Sepi Job, Seniman di Pasuruan Dapat Bantuan Sembako dari DK3P

Sepi Job, Seniman di Pasuruan Dapat Bantuan Sembako dari DK3P Sejumlah seniman saat menerima sembako dari DK3P.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Merebaknya virus Corona menjadi pukulan berat bagi para pelaku seni di Pasuruan. Betapa tidak, beberapa pertunjukan, baik yang berupa konser, pagelaran, serta pentas hiburan pada acara hajatan, harus dibatalkan.

Dampaknya, penghasilan mereka turun drastis. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang harus mengembalikan uang muka atau atau duit panjar.

Menyikapi hal ini, Dewan Kesenian & Kebudayaan Kabupaten Pasuruan (DK3P) bersama Forum Pamong Kebudayaan (FPK) membagikan beberapa paket sembako kepada para seniman yang kurang beruntung akibat dampak Virus Corona, Jum'at (9/4).

Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Ketua DK3P sekaligus Ketua FPK Jatim mengatakan, kegiatan ini murni untuk membantu kesulitan yang dihadapi para seniman, khususnya seni pertunjukan.

"Ini murni kegiatan sosial untuk teman-teman seniman," ujar Bagong saat ditemui HARIAN BANGSA di sela-sela pembagian sembako di daerah Dayurejo, Prigen.

Sembako tersebut di antaranya diberikan kepada para pelaku seni Reog, Musik, Jaranan, Ludruk, Pengrawit, bahkan Penyanyi Jalanan. "Banyak macam seniman yang kami beri sembako, termasuk penyanyi jalanan yang biasa menyanyi di bis, pemain ludruk, bahkan seniman Mocopat," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO