TvOne Dikritik Media Asing Karena Tayangkan Jasad AirAsia QZ8501

TvOne Dikritik Media Asing Karena Tayangkan Jasad AirAsia QZ8501 Jasad AirAsia yang ditayangkan tvOne. foto: dream.co.id

Sejumlah kritik dilayangkan kepada tvOne karena telah menayangkan jasad korban pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di sekitar perairan Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Tidak hanya di media sosial dan media lokal, media asing juga ikut menyindir tayangan televisi milik keluarga Bakrie tersebut.


Dalam laporannya, time.com, Selasa (30/12) menurunkan judul 'Keluarga korban AirAsia syok ketika televisi Indonesia tayangkan gambar jasad mengapung'. Media siber itu memang tidak menyebutkan langsung nama tvOne, namun diketahui televisi itu satu-satunya yang menayangkan siaran langsung jenazah mengambang tanpa sensor.

Disebutkan time.com, ketika info grafis gambar jasad ditayangkan oleh televisi yang berada di ruang tunggu Crisis Center Bandara Juanda, puluhan keluarga korban tiba-tiba meledak dan meratap histeris.

Setelah penayangan itu, pembawa berita tvOne langsung meminta maaf atas penayangan gambar sesosok jenazah yang nyaris telanjang itu. Meski demikian, kritik kepada tvOne, khususnya lewat media sosial, tidak bisa diredam.

"tvOne merekam jasad mengambang disertai apa yang tampak untuk menjadi reaksi langsung dari keluarga. Sakit #AirAsia #QZ8501," kata seorang editor media asing lewat akun Twitternya.

Untuk diketahui, pencarian hari ketiga AirAsia QZ 8501 membuahkan hasil setelah serpihan pesawat dan sejumlah jenazah ditemukan di perairan sekitar Pangkalanbun, Kalimantan Tengah. Sampai saat ini, sudah 6 jenazah ditemukan dari lokasi jatuhnya pesawat.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO