Puing Pesawat Malaysia MH370 yang Hilang Misterius, Diduga Ditemukan di Australia

Puing Pesawat Malaysia MH370 yang Hilang Misterius, Diduga Ditemukan di Australia repro: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com - Pesawat MH370 milik maskapai Malaysia Airlines, hilang pada Maret 2014, dengan membawa 239 penumpang, dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing. Bangkainya diduga ditemukan di pulau terpencil, sekitar 7 km di utara Cape Tribulation, di Far North Queensland, Australia.

Puing dari MH370 yang hilang misterius, diduga ditemukan di pantai Queensland. Ini harapan baru untuk menguak penyebab kecelakaan itu.

Diawali Mick Elcoate, seorang nelayan melihat bangkai kapal terdampar di pantai pulau terpencil, pada Senin pagi. Dia mengira puing-puing bagian dari kemudi kapal pesiar, atau mungkin tab trim dari terbang. Namun dia kemudian melihat puing sayap yang telah dipenuhi kerang.

Mick memposting gambar puing secara online di grup Facebook Aircraft Maintenance Engineering.

Dia mengatakan banyak pengguna media sosial kemudian menghubunginya tentang kemungkinan puing itu milik Malaysia Airlines yang hilang misterius.

Peneliti penerbangan Mick Gilbert mengatakan kepada The Australian: "Bagian puing tidak menunjukkan pelapukan, dari warnanya, itu bukan Malaysia Airlines. Jika memang komponen , kemungkinan besar adalah bagian dari penerbangan Air Niugini 73 yang mendarat di landasan pendek di bandara Internasional Chuuk pada September 2018."

Pihak Australia menduga misteri hilangnya MH370 adalah ulah bunuh diri massal, dengan aktor pilot . Demikian kata mantan perdana menteri Australia sebelumnya, Tony Abbott.

Pilot Boeing 777 itu adalah Zaharie Ahmad Shah yang dituduh membajak , lalu menabrakkan ke laut Samudera Hindia yang terpencil. Juga sudah direncanakan matang-matang.

Sumber: mirror.co.uk

Lihat juga video 'Minta Pesawat yang Bisa Mendarat di Matahari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO