Pertama Kali di Dunia, Istighosah Qubro Online Digelar di Jatim

Pertama Kali di Dunia, Istighosah Qubro Online Digelar di Jatim Konferensi pers tentang pelaksanaan Istighosah Qubro di PWNU Jatim dilaksanakan dengan menjaga jarak. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pertama kalinya di dunia, istighosah akan digelar secara online di . Demikian klaim Helmy M. Noor, Ketua Tim Kreatif acara ini.

Pihaknya mengaku mempersiapkan secara matang acara ini sebelum hari H. Apalagi, acara ini dilaksanakan secara live (langsung) dan serentak dengan tiga tempat utama.

"Soal jaringan kami sudah siap, seperti tadi teman-teman lihat sendiri saat uji coba. Ini pertama kali di dunia, sehingga kami persiapkan secara matang," terang Helmy saat konferensi pers di kantor PWNU Jatim, Selasa (7/4).

Qubro secara online ini dilakukan Gubernur Khotifah bersama 19 masyayikh . Qubro online yang pertama kali diselenggarakan di Indonesia tersebut akan disiarkan secara langsung melalui TVRI, RRI, Kominfo , dan 9 televisi lokal pada Rabu (8/4) mulai pukul 19.30 WIB.

“Untuk masyarakat dan di mana pun berada, maka ikhtiar yang akan kami lakukan bersama dengan 19 masyayikh dan ulama dalam kordinasi PWNU . Saya mengajak seluruh masyarakat dan masyarakat yang bisa mengikuti istighosah secara online ini bersama-sama berdzikir mohon kepada Allah agar virus Covid-19 diangkat dari bumi Indonesia dan pada khususnya. Kemungkinan ini adalah Qubro online pertama yang pernah dilakukan di negeri ini,” ajak Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Menurutnya, Qubro online ini dilakukan dengan mematuhi imbauan pemerintah terkait physical distancing. Sehingga digelar secara online. " ini kita lakukan dengan penuh keikhlasan, kekhusyukan, dan dalam jumlah jamaah yang besar. Maka cara yang ditempuh melakukan secara online," katanya.

“Tentu kami berharap bahwa ada proses diseminasi berikutnya. Ini adalah munajat kita kepada Allah SWT. Kita mohon kepada Allah, semoga doa kita diijabah. Masyarakat Indonesia sehat, Masyarakat sehat. Dan badai Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dari Bumi Indonesia dan Bumi ,” harap orang nomor satu di Jatim sambil menjelaskan penyelenggaraan ini bertepatan dengan malam nisfu sya’ban. Malam, di mana Allah mengiijabah doa-doa hamba-Nya yang mohon pertolongan kepada-Nya.

“Mudah-mudahan kebersamaan kita, keikhlasan kita, kekhusyukan kita beristighosah secara online dipandu dengan 19 masyayikh dan ulama PWNU Jatim, akan menjadi bagian dari pintu pembuka keselamatan dan kesehatan diantara seluruh ikhtiar kita untuk bisa terbebas dari Covid-19 di Indonesia khususnya Jatim,” pungkas Ketua Umum Muslimat NU tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO