Selasa, 26 Mei 2020 14:12

Ikut Diajak Ngojek, Polres Jember Siap Tanggung Biaya Pendidikan Anak Ojol yang Viral di Medsos

Senin, 06 April 2020 20:43 WIB
Editor: .
Wartawan: Yudi Indrawan
Ikut Diajak Ngojek, Polres Jember Siap Tanggung Biaya Pendidikan Anak Ojol yang Viral di Medsos
Wawa Raharjo saat berada di rumah kakaknya, mendapat kunjungan dari jajaran Polres Jember. Sehari-harinya, Wawa narik ojek bersama putrinya yang berumur 3 tahun.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Setelah viral di medsos, pengemudi ojek online (ojol) Wawa Raharjo (sebelumnya ditulis Wawan) yang sehari-hari narik ojek bersama putrinya yang berumur 3 tahun, mendapat perhatian dari jajaran Polres Jember.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono melalui Kabag Sumda Kompol Setyo Sujatmiarto mengatakan, bahwa Polres Jember siap menjamin pendidikan putri Wawa di TK Bhayangkari Jember.

"Jika bapaknya berkenan, selama narik gojek, anaknya dititipkan di TK Bhayangkari. Saat virus Corona sudah selesai, juga sekolah mulai aktif lagi. Juga nanti pendidikannya pun di sana agar lebih aman. Sepulang kerja jam berapa pun dijemput bapaknya pulang," kata Setyo saat dikonfirmasi di rumah tempat Wawa menumpang.

Diketahui, Wawa numpang di rumah kakak sepupunya di Jalan Mahoni, Kecamatan Sumbersari. Sehari-hari, Wawa ngojek ditemani anaknya, karena tidak ada yang menjaga di rumah. Tetapi jika malam hari, anaknya ditinggal di rumah dan ditidurkan dulu sebelum Wawa berangkat ngojek lagi.

"Selain nanti kita jamin pendidikannya, ini kita bantu seadanya, yakni sembako untuk meringankan beban Pak Wawa yang masih harus gojek (berkeliling jadi pengemudi ojek online)," katanya.

"Karena kondisi Corona ini, harusnya tetap di rumah dan tidak beraktivitas. Tapi, ya sedapat mungkin menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, dan kalau bisa anaknya jangan diajak ngojek lagi," sambungnya.

Sementara itu, Wawa Raharjo mengaku kaget dirinya tiba-tiba viral dan banyak yang mencari dengan menghubungi teleponnya.

"Bahkan ini bapak-bapak polisi menjemput saya saat sedang narik (ngojek) mengantar orderan. Awalnya dari orang yang memotret saya pas berteduh hujan tadi," kata Wawa.

(BACA: Di Tengah Wabah Corona, Wawan Tetap Narik Ojol Ditemani Putrinya yang Berusia 3 Tahun)

Wawa yang sudah sejak November 2019 menjadi pengemudi ojol itu bersyukur dengan tawaran bantuan pendidikan untuk putrinya dari Kapolres Jember.

"Sebenarnya, sebelum ini sudah ada tawaran dari Dispendik. Saat itu (Dispendik) tahu saya ngojek bawa anak. Nanti tahun ini sekolah di dekat perum Kebonsari Indah, PAUD itu," katanya.

"Tapi ada tawaran pendidikan dari Kapolres, saya Insya Allah mau dan terima kasih. Karena yang utama untuk masa depan anak saya," sambungnya.

Perlu diketahui, Wawa sebenarnya memiliki 2 orang anak. Putri yang bersamanya adalah anak kembar. Yang saat ini tinggal bersamanya bernama Almeera Ghanim Shabirah.

"Kembarannya laki-laki Almer Ghanim Shabri, tinggal dengan mbak saya di Madura," ucapnya.

Wawa terpaksa mengasuh anaknya sendirian, setelah pada Maret 2018 dia dan istrinya resmi bercerai. Akibat dari perselingkuhan istrinya yang terjadi sejak Desember 2017.

"Katanya sih istri saya sekarang di Srono Banyuwangi. Sama laki-laki itu. Kalau asal Istri Rogojampi, dan saya asli Jember Sunan Ampel," pungkasnya. (ata/yud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...