Ketua Fraksi Gerindra Gandeng Pemuda Karanganyar Semprot Disinfektan Tempat Ibadah-Rumah Warga

Ketua Fraksi Gerindra Gandeng Pemuda Karanganyar Semprot Disinfektan Tempat Ibadah-Rumah Warga Anggota Fraksi Gerindra, Hafiluddin Faqih dan tokoh masyarakat Mahfud saat menempel stiker di masjid di dusun Karanganom.

PROBOLINGGO, BANGSAONLIE.com - Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Hafiluddin Faqih bersinergi dengan para pemuda Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Mereka melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum atau fasum dan rumah-rumah warga di Dusun Karanganom desa setempat.

Penyemprotan disifektan ini dilakukan Ketua Fraksi Gerindra sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang sudah mulai merebak di sejumlah negara.

Menariknya, penyemprotan yang juga merupakan inisiatif pemuda Karanganyar ini mendapat dukungan penuh anggota DPRD yang sudah dua periode menjabat itu. Bahkan, ada juga salah satu tokoh pemuda bernama Mahfud yang juga ikut andil untuk membangun desa.

Mahfud juga berbaur dengan para pemuda untuk peduli atas keresahan sejumlah daerah terhadap virus corona atau Covid-19 yang saat ini begitu cepat mewabah.

Ternyata, penyemprotan disifektan di rumah warga mendapat antusias warga di dusun setempat. Mereka mempersilahkan para pemuda yang turun langsung untuk melakukan penyemprotan sebagai bentuk pencegahan untuk memutus mata rantai virus corona.

Ketua Fraksi Gerindra, Hafiluddin Faqih mengatakan jika dirinya punya kewajiban untuk mengedukasi masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah diintruksikan Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari SE.

"Selain melakukan penyemprotan desifektan. Kita juga melakukan penempelan stiker himbauan disejumlah tempat keramaian agar masyarakat tidak keluar rumah dan menjaga jarak fisik atau pembatasan interaksi sosial (physical distancing/social distancing) efektif menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19," ujar Hafiluddin Faqih.

Tokoh Masyarakat Karanganyar, Mahfud saat dimintai komentarnya terkait aksi penyemprotan itu mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk membangun desa. Apalagi, ketika ada kondisi wabah yang saat ini sangat meresahkan masyarakat.

"Pencegahan Covid 19 adalah mutlak kewajiban kita bersama. Ketika desa kuat, maka masyarakat juga kuat. Desa adalah pusat peradaban, tempat manusia menjadi sesungguhnya manusia. Maka pasti tidak akan sulit bagi desa untuk memanusiakan manusia," ujar Mahfud yang dikenal Agamais, berkarakter dan bersahaja.

Perlu diketahui, saat ini di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo dihuni oleh 6.982 Penduduk, ada 2.322 KK dan 600 Balita. Didusun Karanganom sendiri ada 526 KK. Ada 4 Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang beberapa waktu lalu datang dari Bali 2 orang, 1 dari Jepara dan 1 Madura. (ndi/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO