Hasil Swab, 2 PDP Trenggalek Negatif Covid-19

Hasil Swab, 2 PDP Trenggalek Negatif Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedomo , Sunarto menyampaikan, dua PDP yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSUD akhirnya dinyatakan negatif dari .

Sunarto mengatakan, kedua PDP tersebut sebelumnya telah menjalani swab atau pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan. Dan hasilnya, kedua PDP tersebut dinyatakan sembuh dari penyakit penyertanya, dalam hal ini .

"Untuk PDP dilakukan swab, keduanya swab negatif," tulisnya ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (3/4).

Setelah hasil swab menyatakan negatif, lanjut Sunarto, dua PDP tersebut diperbolehkan pulang semuanya. "PDP sampai saat ini 2 orang, sudah pulang semua," kata Sunarto.

Ia menerangkan bahwa dua minggu yang lalu, salah satu dari kedua PDP itu sudah dinyatakan sembuh dari penyakit penyertanya dan bisa pulang. Menyusul kemudian PDP yang kedua, minggu kemarin juga telah pulang.

Ketika ditanya berapa lama kedua PDP itu menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD , ia mengatakan rata-rata 7 sampai 14 hari.

Sunarto menegaskan, hingga saat ini belum ditemukan adanya kasus di RSUD .

Sementara RSUD sendiri telah ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai rumah sakit rujukan untuk pasien .  (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO