Hibur Tukang Becak Terdampak Corona, Polisi di Jember Bagikan 1.300 Nasi Kotak

Hibur Tukang Becak Terdampak Corona, Polisi di Jember Bagikan 1.300 Nasi Kotak Sejumlah personel dari kepolisian sedang membagikan nasi kotak.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Polisi di membagikan sekitar 1.300 nasi kotak kepada abang tukang , Jukir (Juru Parkir), dan Pedagang Jalanan di kawasan kota , Jumat (3/4/2020) sore. 

Giat berbagi nasi kotak itu sebagai bentuk ungkapan rasa empati sekaligus untuk menghibur mereka yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19) dengan pemberlakukan aturan stay at home (berdiam diri di rumah) oleh pemerintah.

"Kami melakukan giat berbagi ribuan nasi kotak ini sebagai bentuk empati, dan menghibur para pencari rejeki harian di sekitaran kota ," kata Kasat Binmas Polres AKP Yuliati Sufiyani saat dikonfirmasi wartawan.

Menurut Yuliati, akibat dampak virus Corona itu, banyak kegiatan dan aktifitas yang dibatasi sehingga berdampak juga pada giat orang-orang yang mencari penghasilan harian.

"Tentunya di tengah pandemik wabah Covid-19 ini, mempengaruhi dampak perekonomian warga. Jadi sembari kita menunggu langkah konkret dari pemerintah, dengan cara berbagi ini yang mungkin bisa kita lakukan," ungkapnya.

"Jika nanti sudah ada solusi, para pencari penghasilan harian ini agar bisa tetap di rumah, dan penyebaran virus corona ini dapat segera dihentikan dan teratasi," sambungnya.

Dengan menyasar abang tukang , Jukir, dan Pedagang Jalanan, giat membagikan nasi kotak itu mendapat apresiasi positif. Untuk wilayah yang mendapat jatah nasi kotak, yakni berangkat dari Mapolres menuju Jalan Kartini, Jalan Mastrip, Jalan Kalimantan.

"Kemudian Jalan Jawa, Jalan Panjaitan, Jalan Samanhudi, dan diakhiri di Jalan Gatot Subroto," ujarnya. (ata/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO