Peduli Covid-19, Komunitas Jombang Serahkan Donasi APD ke RSUD

Peduli Covid-19, Komunitas Jombang Serahkan Donasi APD ke RSUD Penyerahan donasi APD hazmat ke RSUD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menyikapi situasi pandemik virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Komunitas Digital Entrepreneur serta Influencer memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten setempat, Kamis (02/04/20).

APD yang diberikan berupa pakaian hazmat untuk petugas medis yang menangani pasien dengan kecurigaan mengarah pada Covid-19. Sebanyak seratus hazmat yang diserahkan ke pusat kesehatan milik Pemerintah Daerah tersebut.

Penyerahan donasi dilakukan secara langsung ke pihak RSUD dan diterima oleh salah satu dokter yang menjaga triase untuk covid-19. Mereka menyambut dengan baik penyerahan APD tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas sumbangan hazmat ini, sebab ini sangat bermanfaat sekali bagi kita,” ujar petugas piket penjagaan triase Covid-19, Dr. Edi Wijaya.

Ia mengungkapkan, persediaan APD di RSUD masih mencukupi, namun saat ini sudah mulai berkurang jumlahnya. Sebab, APD hanya dipakai satu kali, selanjutnya harus diganti dan dibuang.

“Persediaan kita sudah mulai berkurang, sebab kita sendiri tidak tahu pandemik ini sampai kapan akan berlangsung. Yang jelas APD ini kita gunakan seefektif mungkin, sekiranya pasien tersebut masih jauh dari kecurigaan Covid, kita tidak pakai. Namun, kalau kita lakukan tanya jawab saja, kemudian pasien tersebut terduga ada kecurigaan Covid-19. ya kita pakai APD,” terang Dr. Edi.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO