Jelang Karantina Wilayah, Dirlantas Polda Jatim Lakukan Pengecekan Pintu Masuk Jatim di Ngawi

Jelang Karantina Wilayah, Dirlantas Polda Jatim Lakukan Pengecekan Pintu Masuk Jatim di Ngawi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampaikan penjelasan pada awak media.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mengantisipasi merebaknya virus Corona, Pemprov Jawa Timur akan melakukan karantina wilayah. sebagai pintu masuk serta perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah perlu dilakukan pemantauan dan penyekatan pada beberapa titik.

Rombongan dari Polda Jatim yang diwakili Dirlantas dan Wadirlantas Polda Jatim pada Rabu (01/04) kemarin telah melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres . Mereka memastikan persiapan karantina wilayah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang datang dari luar .

Para petinggi lalu lintas dari Polda Jatim tersebut diterima oleh Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto di ruang command center Polres sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kunjungan ini dalam rangka melihat kesiapan dari Polres dalam penanganan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19," jelas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan pada awak media.

Rombongan Ditlantas Polda Jatim juga mengecek exit tol . Untuk pelaksanaan penyekatan, Polres telah menyiapkan beberapa pos di perbatasan wilayah.

"Untuk penyekatan belum kita lakukan. Kita menunggu perintah dari Korlantas Mabes Polri," terang AKBP Dicky.

Sedangkan dari laporan, bahwa sudah sekitar 30 ribuan pemudik yang memasuki wilayah Jawa Timur. Mengantisipasi itu, Dicky mengatakan Polres telah menyiapkan anggotanya untuk siaga 24 jam di Mantingan yang berbatasan dengan Sragen, Jawa tengah.

Selain itu, anggota juga disiagakan di Keras yang berbatasan dengan Magetan, Banyuurip yang berbatasan dengan Bojonegoro, dan Karangjati yang berbatasan dengan Kabupaten Madiun, serta di rest area Km 575 serta pintu exit tol.

Untuk di tiap pos pantau tersebut juga dilengkapi dengan penyemprot disinfektan, thermal gun dan ambulans yang standby apabila ditemukan penderita dengan ciri-ciri terkena virus Covid-19 agar cepat tertangani. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO