Sabtu, 11 Juli 2020 08:50

Jelang Karantina Wilayah, Dirlantas Polda Jatim Lakukan Pengecekan Pintu Masuk Jatim di Ngawi

Kamis, 02 April 2020 11:52 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zainal Abidin
Jelang Karantina Wilayah, Dirlantas Polda Jatim Lakukan Pengecekan Pintu Masuk Jatim di Ngawi
Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menyampaikan penjelasan pada awak media.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mengantisipasi merebaknya virus Corona, Pemprov Jawa Timur akan melakukan karantina wilayah. Ngawi sebagai pintu masuk serta perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah perlu dilakukan pemantauan dan penyekatan pada beberapa titik.

Rombongan dari Polda Jatim yang diwakili Dirlantas dan Wadirlantas Polda Jatim pada Rabu (01/04) kemarin telah melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Ngawi. Mereka memastikan persiapan karantina wilayah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang datang dari luar Ngawi.

Para petinggi lalu lintas dari Polda Jatim tersebut diterima oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto di ruang command center Polres Ngawi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Kunjungan ini dalam rangka melihat kesiapan dari Polres Ngawi dalam penanganan dan antisipasi penyebaran virus Covid-19," jelas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan pada awak media.

Rombongan Ditlantas Polda Jatim juga mengecek exit tol Ngawi. Untuk pelaksanaan penyekatan, Polres Ngawi telah menyiapkan beberapa pos di perbatasan wilayah.

"Untuk penyekatan belum kita lakukan. Kita menunggu perintah dari Korlantas Mabes Polri," terang AKBP Dicky.

Sedangkan dari laporan, bahwa sudah sekitar 30 ribuan pemudik yang memasuki wilayah Jawa Timur. Mengantisipasi itu, Dicky mengatakan Polres Ngawi telah menyiapkan anggotanya untuk siaga 24 jam di Mantingan yang berbatasan dengan Sragen, Jawa tengah.

Selain itu, anggota juga disiagakan di Keras yang berbatasan dengan Magetan, Banyuurip yang berbatasan dengan Bojonegoro, dan Karangjati yang berbatasan dengan Kabupaten Madiun, serta di rest area Km 575 serta pintu exit tol.

Untuk di tiap pos pantau tersebut juga dilengkapi dengan penyemprot disinfektan, thermal gun dan ambulans yang standby apabila ditemukan penderita dengan ciri-ciri terkena virus Covid-19 agar cepat tertangani. (nal/ros)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...