Kamis, 04 Juni 2020 11:52

Si Jamal Bantu Sayur dan Lauk Mentah Buat Warga yang Diisolasi

Rabu, 01 April 2020 17:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Si Jamal Bantu Sayur dan Lauk Mentah Buat Warga yang Diisolasi
Sayur Mayur dan lauk pauk bantuan dari Si Jamal siap didistribusikan kepada 122 KK warga Perum Permata Jinggga yang diIsolasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karantina wilayah di Perum Permata Jingga, Kelurahan Tinalan, Kota Kediri sudah memasuki hari keempat. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warganya, Pemkot Kediri melalui Dinas Sosial telah mengirimkan sembako ke perumahan tersebut.

Saat ini giliran Si Jamal turun tangan untuk memberikan bantuan berupa sayuran dan lauk mentah bagi 122 KK di perumahan tersebut, pada Rabu (1/4). Si Jamal adalah akronim dari Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial, sebuah gerakan amal Pemkot Kediri yang menggandeng sejumlah lembaga amil zakat dan infaq.

"Bantuan sembako kemarin sudah ada dari Dinas Sosial Kota Kediri, sekarang gantian Si Jamal yang menyalurkan sayuran dan lauk mentahnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adhima M.Kes, Rabu (1/4).

Menurut dr. Fauzan, Si Jamal juga belanjanya di pasar tradisional di wilayah Kota Kediri. Ini juga mengonfirmasi bahwa stok pangan di Kota Kediri aman, jadi masyarakat tidak perlu panik.

Karena isolasi lingkungan, lanjut dr. Fauzan, warga Perumahan Permata Jingga memang tidak bisa keluar untuk membeli bahan makanan dan lauk pauk, peran Si Jamal membuat warga yang berada di perumahan Permata Jingga bisa tenang sepanjang 14 hari masa isolasi lingkungan.

"Hari ini kami juga siapkan mobil ATM keliling dari Bank Jatim di depan gerbang perumahan. Jadi warga juga masih bisa melakukan transaksi perbankan atau mengambil uang jika dibutuhkan," tambah dr. Fauzan.

"Agar tidak salah sasaran, sebaiknya semua bantuan difokuskan pada Si Jamal. Masyarakat tidak perlu ragu, insyaAllah bantuannya tepat sasaran," pungkasnya. (uji/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Selasa, 02 Juni 2020 23:45 WIB
Oleh: M. Cholil NafisItulah kemudahan ajaran Islam. Kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, (yassiru wa la tu’assiru). Demikian prinsip ajaran Islam yang beradaptasi dengan kondisi dan zaman. Begitu juga soal pelaksanaan ibadah haji yang meny...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 03 Juni 2020 11:08 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <...