Peduli Pencegahan Covid-19, PKB dan NU Lamongan Semprotkan Disinfektan ke 9 Kecamatan

Peduli Pencegahan Covid-19, PKB dan NU Lamongan Semprotkan Disinfektan ke 9 Kecamatan Ketua DPC PKB Lamongan H. Abdul Ghofur dan H. Supandi (PCNU) saat menyerahkan bantuan tangki kepada relawan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Merebaknya wabah corona di sejumlah daerah di Indonesia, membuat PKB dan NU Lamongan turun tangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 9 Kecamatan yang ada di Lamongan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Lamongan, H. Abdul Ghofur, saat sambutan pemberangkatan tim di Sekretariat DPC PKB, Jalan Pahlawan Lamongan, Rabu (1/4).

"Mulai hari ini relawan dari PKB dan NU serentak memulai kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan pandemi Covid-19," ujar Ghofur didampingi Ketua , H. Supandi.

"Kegiatan penyemprotan dilakukan ke masjid, musala, pesantren, sekolah, dan rumah-rumah warga," ujarnya.

Selain itu, Ghofur menginstruksikan seluruh kader PKB melawan dengan melakukan pencegahan Covid-19, agar tidak terjadi di Lamongqn. "Penyemprotan disinfektan yang dilakukan PKB dan NU Lamongan ini baru tahap awal dan akan terus berlangsung di kecamatan lain." terangnya.

Sementara Ketua , H. Supandi mengajak seluruh masyarakat Lamongan agar hidup bersih dan sehat.

"Penyemprotan ini merupakan ikhtiar kita, semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT, karena dengan badan yang sehat kita bisa menjalin hubungan dengan manusia dan beribadah kepada Allah SWT," pungkasnya.

Selain melakukan penyemprotan, DPC PKB Lamongan juga membentuk posko Peduli Covid 19.

"Dengan dibentuknya posko ini diharapkan masyarakat tidak ragu menyampaikan aduan soal Covid-19.Kalau ada keluhan akan kami bantu dan tindaklanjuti," pungkas Ghofur. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO