Bersama Forkopimka, Hotib Marzuki Inisiasi Pendirian Posko Covid-19 di Pelabuhan Kamal

Bersama Forkopimka, Hotib Marzuki Inisiasi Pendirian Posko Covid-19 di Pelabuhan Kamal Hotib Marzuki, Wakil Ketua DPRD Bangkalan sang pendiri Posko Covid-19.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Hotib Marzuki bersama Forkopimka Kecamatan Kamal berinisiatif mendirikan Posko di Pelabuhan Kamal, Selasa (31/3/2020). Ia mengatakan, posko ini didirikan dalam rangka mencengah dan memutus mata rantai penyebaran yang semakin massif penyebarannya.

"Nantinya, masyarakat yang datang dari Surabaya dan ke melalui Pelabuhan Kamal, akan disterilisasi terlebih dahulu di box screening yang ada di Posko ," jelas Hotib.

(Kapolsek Kamal AKP H. Abdul Kadir saat melakukan pengecekan suhu tubuh di Posko Pelabuhan Kamal)

Ia mengungkapkan, inisiatif pendirian Posko ini didasari masih banyaknya masyarakat yang tak acuh terhadap Maklumat Kapolri, Fatwa MUI, serta imbauan dari Gugus Tugas terkait pencegahan virus Corona.

"Pembangunan posko ini hasil koodinasi bersama forkopimka dan sejumlah tokoh di Kecamatan Kamal. Saya berinisiatif mengumpulkan kapolsek, camat, danramil, tokoh agama, ulama, kepala desa, takmir masjid, dan kepala madrasah untuk menyatukan tekad pencegahan dan penanggulanag penyebaran ," ujarnya saat dihubungi via sambungan telepn, Selasa (31/3).

(Hotib Marzuki foto bersama forkopimka dan tokoh Kecamatan Kamal)

"Sebab, social distancing atau menjaga jarak, menjauhkan diri dari keramaian, menghindari kerumunan massa, belum betul-betul dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya warga Kamal," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO