Cegah Penyebaran Covid-19, DPC PKB Terjunkan Tim RB Gesid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, DPC PKB Terjunkan Tim RB Gesid-19 Nurochman, dan poster penyemprotan disinfektan gratis dari PKB.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya turut serta mencegah penyebaran Covid-19 di , DPC PKB menginisiasi program penyemprotan disinfektan secara gratis bagi gereja, vihara, klenteng, ponpes, masjid, mushola, lingkungan masyarakat, dan fasum di wilayah .

"Monggo program ini bisa dimaksimalkan bagi wilayah yang jarang atau belum pernah disemprot disinfektan. Cukup menghubungi koordinator wilayah, kami akan datang ke tempat sesuai jadwal yang telah kami buat dan kita sepakati," ujar Nurochman, Ketua DPC PKB , Senin (30/3) malam.

Guna membantu penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di , DPC PKB telah membentuk Tim RB Gesid-19 atau Relawan Bangsa Gerak Sikat Covid-19 DPC PKB .

Untuk agenda Selasa (31/3), penyemprotan disinfektan akan dilakukan di wilayah Kecamatan Batu. Tim berangkat pukul 08.00 dari kediaman H. M. Subianto Ketua F-PKB DPRD .

Sasaran utama penyemprotan di Ponpes Manbaul Ulum asuhan KH. Hazim Sirojuddin, SH. Dilanjutkan di lingkungan Jalan Abdul Gani, RT 7 RW 12 GG 2 Kelurahan Ngaglik, Ponpes Al Hidayah asuhan KH. Martain Karim / Gus Habib, dan berakhir di Masjid Naibul Harom, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu.

Sementara itu, M.Hasan Abdillah, S.Pd, penanggung jawab tim RB Gesid 19 tingkat kota mengatakan, kegiatan ini semata-mata guna melapis apa yang sudah dilakukan pemerintah dan masyarakat . Menurutnya, mencegah Covid-19 butuh kegiatan penyemprotan dengan tingkat intensitas yang tinggi dan secara berkesinambungan.

"Alhamdulillah,ternyata respons masyarakat sangat besar terhadap aksi ini," ungkapnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO