Pilkada Lamongan 2020, Golkar Pastikan Rekom Bakal Turun ke Yuhronur Efendi

Pilkada Lamongan 2020, Golkar Pastikan Rekom Bakal Turun ke Yuhronur Efendi Yuhronur Efendi bersama Ahmad Dolly Kurnia saat penyerahan surat tugas di DPP Golkar.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD , Kacung Purwanto memastikan rekomendasi dari DPP Golkar turun ke Yuhronur Efendi sebagai calon bupati dalam Pilkada Lamongan 2020.

Dikatakan Kacung, sesuai rapat pleno, pengurus harian mengusulkan hanya satu nama. "Ya, rekom sudah turun Sabtu kemarin. Untuk Calon Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi," kata Kacung, Ketua DPD .

Kacung mengaku, alasan DPP menurunkan rekomendasi ke Yuhronur karena kredibilitas dan elektabilitasnya sangat bagus. "Dasar pertimbangan turunnya rekom itu karena mengutamakan kader dan elektabilitas yang tinggi," jelasnya.

Pada Pileg 17 April 2019 lalu, Partai hanya mendapatkan 6 kursi perwakilan DPRD. Maka untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati harus berkoalisi dengan partai lain.

"Untuk mengusung Calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2020 nanti, Partai Golkar akan berkoalisi dan yang sudah menjalin komunikasi PAN, Demokrat, dan PPP," ujar Kacung.

Dijelaskannya, tak hanya menjalin komunikasi dengan tiga partai tersebut, dalam waktu dekat Kacung berjanji akan ada partai lain yang akan berkoalisi. "Insya Allah, ada partai lain lagi yang akan merapat," jelasnya.

Disinggung terkait siapa calon wakil bupatinya nanti, Kacung secara lugas menjawab yang mempunyai visi bersama-sama membangun Lamongan lebih baik lagi. "Kita sudah siapkan, tunggu saja nanti, " pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini dari sejumlah calon bupati dan calon wakil bupati Lamongan yang resmi sudah mendapatkan rekom partai adalah Husnul Aqib sebagai calon wakil bupati dari PAN dan Suhandoyo sebagai calon bupati dari partai NasDem. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO