Senin, 28 September 2020 07:08

Diduga Cabuli Mertua, Oknum Polisi Polres Gresik Dilaporkan ke Propam

Sabtu, 28 Maret 2020 14:07 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Diduga Cabuli Mertua, Oknum Polisi Polres Gresik Dilaporkan ke Propam
Korban saat melapor ke Polres Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Diduga mencabuli mertua, seorang oknum polisi berinisial NS (36) yang bertugas di Polsek Ujungpangkah wilayah hukum Polres Gresik dilaporkan ke Seksi Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Gresik, Jumat (27/3).

Pelapornya adalah mertuanya sekaligus korban pencabulan berinisial DM (50), warga salah satu perumahan di Kabupaten Gresik. Dalam laporan tersebut, oknum polisi berpangkat Brigadir itu dituding telah berkali-kali melakukan tindak pencabulan dengan meraba dan mencium mertuanya.

Padahal, NS merupakan pengantin baru yang baru menikah anak korban inisial DM pada September 2019. Kasi Propam Polres Gresik, Ipda Suharto ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya benar. Laporan tersebut sudah kami terima dan masih kami tangani," ujar Suharto, Sabtu (27/3).

Penasehat Hukum (PH) DM, Abdullah Syafii mengungkapkan, dugaan tindak pencabulan yang dilaporkan kliennya tesebut berlangsung sejak Desember 2019 hingga Februari 2020. Saat itu, lanjut Syafii korban tidak berani melapor karena takut putrinya dicerai.

"Lantaran masih pengantin baru, jadi takut anaknya dicerai. Tapi semakin lama terlapor tidak menghentikan kelakuannya. Merasa tidak tahan, korban lalu bercerita kepada anaknya dan keluarga besarnya. Akhirnya sepakat melaporkan NS ke polisi," ungkap dia.

Dalam surat laporan tersebut, kata Syafii, terlapor dituduh telah melakukan tindak kekerasan seksual pasal 45 UU kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pasal 289 KUHP. Laporan sudah diterima.

Ditambahkan Syafii, korban NS tak hanya satu. Ada korban lain yang juga akan melaporkan NS, sama-sama sudah berusia lanjut.

Kliennya juga, kata Syafii, mengaku selama ini memergoki handphone pelaku berisikan gambar-gambar wanita lanjut usia.

Hingga berita ini diturunkan oknum polisi berinisial NS belum memberikan klarifikasi terkait tuduhan dan laporan dari mertuanya itu. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...