Kamis, 21 Januari 2021 13:04

Diduga Cabuli Mertua, Oknum Polisi Polres Gresik Dilaporkan ke Propam

Sabtu, 28 Maret 2020 14:07 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Diduga Cabuli Mertua, Oknum Polisi Polres Gresik Dilaporkan ke Propam
Korban saat melapor ke Polres Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Diduga mencabuli mertua, seorang oknum polisi berinisial NS (36) yang bertugas di Polsek Ujungpangkah wilayah hukum Polres Gresik dilaporkan ke Seksi Propam (Profesi dan Pengamanan) Polres Gresik, Jumat (27/3).

Pelapornya adalah mertuanya sekaligus korban pencabulan berinisial DM (50), warga salah satu perumahan di Kabupaten Gresik. Dalam laporan tersebut, oknum polisi berpangkat Brigadir itu dituding telah berkali-kali melakukan tindak pencabulan dengan meraba dan mencium mertuanya.

Padahal, NS merupakan pengantin baru yang baru menikah anak korban inisial DM pada September 2019. Kasi Propam Polres Gresik, Ipda Suharto ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya benar. Laporan tersebut sudah kami terima dan masih kami tangani," ujar Suharto, Sabtu (27/3).

Penasehat Hukum (PH) DM, Abdullah Syafii mengungkapkan, dugaan tindak pencabulan yang dilaporkan kliennya tesebut berlangsung sejak Desember 2019 hingga Februari 2020. Saat itu, lanjut Syafii korban tidak berani melapor karena takut putrinya dicerai.

"Lantaran masih pengantin baru, jadi takut anaknya dicerai. Tapi semakin lama terlapor tidak menghentikan kelakuannya. Merasa tidak tahan, korban lalu bercerita kepada anaknya dan keluarga besarnya. Akhirnya sepakat melaporkan NS ke polisi," ungkap dia.

Dalam surat laporan tersebut, kata Syafii, terlapor dituduh telah melakukan tindak kekerasan seksual pasal 45 UU kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pasal 289 KUHP. Laporan sudah diterima.

Ditambahkan Syafii, korban NS tak hanya satu. Ada korban lain yang juga akan melaporkan NS, sama-sama sudah berusia lanjut.

Kliennya juga, kata Syafii, mengaku selama ini memergoki handphone pelaku berisikan gambar-gambar wanita lanjut usia.

Hingga berita ini diturunkan oknum polisi berinisial NS belum memberikan klarifikasi terkait tuduhan dan laporan dari mertuanya itu. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...