Basmi Covid-19, MPC PP Usul Libatkan Pengusaha

Basmi Covid-19, MPC PP Usul Libatkan Pengusaha Hendro, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (MPC PP) , Hendro menyarankan Pemerintah agar melibatkan kalangan pengusaha dalam memerangi wabah Covid-19.

"Selain melibatkan TNI dan Polri, saya juga sarankan Pemkot Batu melibatkan para pengusaha yang ada di . Andilnya para pengusaha ini nantinya paling tidak akan bisa memenuhi semua kebutuhan dalam upaya penanggulangan Covid-19, seperti masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan lainnya dengan menggunakan dana CSR," ujarnya.

Ia juga menyarankan agar dalam penyemprotan cairan disinfektan di area tertentu bisa memanfaatkan peralatan water cannon milik kepolisian dan TNI.

"Dalam memerangi badai wabah Corona ini, kita harus ekstra hati-hati karena Corona itu ada, namun tak bisa dilihat dengan kasat mata. Di daerah sebelah sudah ada yang terdampak. Artinya, ini semua jadi pekerjaan rumah (PR) kita bersama dalam menghadapi musibah ini, agar tetap aman dan terhindar dari ancaman Covid-19 ini," ungkapnya.

Hendro mengakui jika wabah Corona saat ini telah membawa dampak besar bagi perekonomian tanah air, termasuk di . Hal itu terjadi akibat ditutupnya aktivitas semua tempat wisata dan tempat hiburan.

"Untuk itu, Pemkot Batu segera bahu membahu dan melibatkan semua instansi terkait dan elemen masyarakat. Selain itu, Pemkot Batu harus segera merealisasikan bantuan sembako maupun bantuan langsung tunai kepada masyarakat Batu sebagaimana yang sudah diprogramkan," harapnya.

Ia juga berharap, agar Pemkot Batu memprogramkan pembagian masker, hand sanitizer, serta penyemprotan disinfektan di desa maupun kelurahan secara serentak. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO