Tak Gubris Imbauan Pemerintah, Puluhan Warga di Ngawi Digelandang Polisi

Tak Gubris Imbauan Pemerintah, Puluhan Warga di Ngawi Digelandang Polisi Puluhan warga yang dikumpulkan di halaman Mapolres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga yang kedapatan nongkrong di sejumlah warung dan cafe berikut pelaku usahanya digelandang ke Polres , Kamis (26/03) sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka diciduk karena tidak menghiraukan imbauan dan anjuran pemerintah yang selama ini didengungkan, tentang penangkalan pandemi virus Corona.

Kapolres AKBP Dicky Ario Yustisianto mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang antisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

"Kita sebelumnya telah melakukan rangkaian imbauan dengan cara membubarkan masyarakat yang bergerombol, dan ternyata itu tidak membuat mereka jera," ungkapnya pada awak media.

Tak ayal, petugas gabungan yang terdiri dari Polres , Satpol PP, TNI, serta BPBD ini menggiring sebanyak 36 warga yang terdiri dari 6 pelaku usaha dan 30 warga yang sedang nongkrong, menuju ke halaman Mapolres

Ke-36 warga tersebut lalu disuruh membuat pernyataan untuk tidak mengulangi dan diberi pengarahan tentang bahaya penyebaran virus Corona. Mereka juga diberikan peringatan keras akan adanya tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku jika nantinya kedapatan masih bergerombol.

"Untuk saat ini hanya diberikan sanksi membuat pernyataan. Akan tetapi kalau kedapatan mengulangi kita tindak tegas sesuai Undang-Undang," tegasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO