Selasa, 31 Maret 2020 00:01

Copet Ponsel Penumpang Bus, Warga Sidoarjo Diamankan Polres Lamongan

Kamis, 26 Maret 2020 23:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Copet Ponsel Penumpang Bus, Warga Sidoarjo Diamankan Polres Lamongan
Copet ponsel yang tertangkap warga diamankan di Pos Lantas Terminal Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Supratman (40), warga Desa Gamping Kecamatan Krian, Sidoarjo diamankan polisi. Pasalnya, dia tertangkap basah mencuri ponsel penumpang bus.

"Pelaku masih dimintai keterangan petugas Unit Reskrim Polres Lamongan," kata KBO Reskrim Polres Lamongan, Iptu Turkhan Badri, Kamis (26/3).

Menurut keterangan, kejadian bermula saat pelaku naik bus bersama korban Khoirul Anwar asal Desa Majenan kecamatan Kedungpring, Lamongan menuju Babat.

Korban sebelum turun di Plasa Lamongan, terlebih dahulu memesan ojek online untuk dijemput. "Saat akan naik ojek, ketika memeriksa tas, ternyata HP tak ada ditas." tutur Turkhan menirukan Khoirul.

Kemudian, ia meminta pengemudi ojek mengejar bus yang ditumpangi sebelumnya, dan berhenti di terminal Lamongan.

Korban akhirnya meminta tolong pada Muhammad alias Ambon, salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Terminal Lamongan bahwa ada copet di dalam bus tersebut. Suasana di terminal akhirnya gaduh.

"Saat massa berkumpul, ternyata si tukang becak, Ambon, melihat pelaku turun dari bus dan membuang ponsel ke selokan," ucap Turkhan usai memeriksa saksi-saksi, Kamis (26/3).

Tukang becak tersebut akhirnya mengejar dan menangkap pelaku, dan akhirnya dibawa ke pos lantas yang berada di area terminal Lamongan. "Pelaku didekap dan langsung dibawa ke pos di terminal, agar tidak diamuk massa. Jadi kita amankan," jelas Turkhan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini warga Sidoarjo tersebut berada di Polres Lamongan untuk penyelidikan lebih lanjut.(qom/rev) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...