Copet Ponsel Penumpang Bus, Warga Sidoarjo Diamankan Polres Lamongan

Copet Ponsel Penumpang Bus, Warga Sidoarjo Diamankan Polres Lamongan Copet ponsel yang tertangkap warga diamankan di Pos Lantas Terminal Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Supratman (40), warga Desa Gamping Kecamatan Krian, Sidoarjo diamankan polisi. Pasalnya, dia tertangkap basah mencuri ponsel penumpang bus.

"Pelaku masih dimintai keterangan petugas Unit Reskrim Polres Lamongan," kata KBO Reskrim Polres Lamongan, Iptu Turkhan Badri, Kamis (26/3).

Menurut keterangan, kejadian bermula saat pelaku naik bus bersama korban Khoirul Anwar asal Desa Majenan kecamatan Kedungpring, Lamongan menuju Babat.

Korban sebelum turun di Plasa Lamongan, terlebih dahulu memesan ojek online untuk dijemput. "Saat akan naik ojek, ketika memeriksa tas, ternyata HP tak ada ditas." tutur Turkhan menirukan Khoirul.

Kemudian, ia meminta pengemudi ojek mengejar bus yang ditumpangi sebelumnya, dan berhenti di terminal Lamongan.

Korban akhirnya meminta tolong pada Muhammad alias Ambon, salah satu tukang becak yang biasa mangkal di Terminal Lamongan bahwa ada copet di dalam bus tersebut. Suasana di terminal akhirnya gaduh.

"Saat massa berkumpul, ternyata si tukang becak, Ambon, melihat pelaku turun dari bus dan membuang ponsel ke selokan," ucap Turkhan usai memeriksa saksi-saksi, Kamis (26/3).

Tukang becak tersebut akhirnya mengejar dan menangkap pelaku, dan akhirnya dibawa ke pos lantas yang berada di area terminal Lamongan. "Pelaku didekap dan langsung dibawa ke pos di terminal, agar tidak diamuk massa. Jadi kita amankan," jelas Turkhan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini warga Sidoarjo tersebut berada di Polres Lamongan untuk penyelidikan lebih lanjut.(qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO