Kabar Baik, 65 ODP Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sehat 100 Persen

Kabar Baik, 65 ODP Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sehat 100 Persen Kepala Dinkes Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabar baik bagi masyarakat , karena 65 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dinyatakan sehat 100 persen oleh Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , dr Bambang Priyo Utomo mengatakan, sebanyak 65 dari 90 ODP di kabupaten sudah dinyatakan bebas pemantauan atau sehat 100 persen. Sedangkan sisanya, masih dipantau oleh Gugus Tugas dan diharapkan selalu kooperatif serta mematuhi aturan.

Ia mengungkapkan, ODP di Kabupaten sebagian besar merupakan mereka yang pernah berkunjung atau datang dari wilayah terdampak , dari dalam maupun luar negeri.

"ODP dipantau sampai 14 hari, ternyata gak ada keluhan dan dinyatakan sehat. Karena periode sakit sampai sembuh itu 14 hari," ujar Bambang, begitu sapaan akrabnya.

Sementara untuk 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berada di ruang isolasi di RSUD dr. R. Koesma . Pasien telah menjalani dua kali pemeriksaan laboratorium dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari Surabaya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PBHS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Di samping itu, juga melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik 1-2 meter. Di antaranya dengan mengurangi berkegiatan di luar rumah jika memang tidak perlu," bebernya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah instansi. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran di Kabupaten . Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara berkala hingga mereda.

"Sampai saat ini, kami terus melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan instansi," tutur Kepala BPBD , Yudi.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dan valid tentang perkembangan Corona, ia meminta agar mendatangi Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan di Dinas Kesehatan Kabupaten Jl. Brawijaya no.3 atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Perkembangan informasi juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO