Senin, 30 Maret 2020 22:24

Kabar Baik, 65 ODP Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sehat 100 Persen

Kamis, 26 Maret 2020 22:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Kabar Baik, 65 ODP Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sehat 100 Persen
Kepala Dinkes Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabar baik bagi masyarakat Tuban, karena 65 Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 dinyatakan sehat 100 persen oleh Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo mengatakan, sebanyak 65 dari 90 ODP di kabupaten Tuban sudah dinyatakan bebas pemantauan atau sehat 100 persen. Sedangkan sisanya, masih dipantau oleh Gugus Tugas dan diharapkan selalu kooperatif serta mematuhi aturan.

Ia mengungkapkan, ODP di Kabupaten Tuban sebagian besar merupakan mereka yang pernah berkunjung atau datang dari wilayah terdampak Covid-19, dari dalam maupun luar negeri.

"ODP dipantau sampai 14 hari, ternyata gak ada keluhan dan dinyatakan sehat. Karena periode sakit sampai sembuh Covid-19 itu 14 hari," ujar Bambang, begitu sapaan akrabnya.

Sementara untuk 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini berada di ruang isolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban. Pasien telah menjalani dua kali pemeriksaan laboratorium dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium dari Surabaya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PBHS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Di samping itu, juga melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik 1-2 meter. Di antaranya dengan mengurangi berkegiatan di luar rumah jika memang tidak perlu," bebernya.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tuban terus melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah instansi. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara berkala hingga Covid-19 mereda.

"Sampai saat ini, kami terus melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum dan instansi," tutur Kepala BPBD Tuban, Yudi.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dan valid tentang perkembangan Corona, ia meminta agar mendatangi Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jl. Brawijaya no.3 Tuban atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Perkembangan informasi Covid-19 juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id. (wan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...