Senin, 30 Maret 2020 23:05

​Bhabinkamtibmas Tlanakan Pamekasan Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

Kamis, 26 Maret 2020 20:42 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
​Bhabinkamtibmas Tlanakan Pamekasan Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga
Bripka Hendriko NC membagikan masker kain gratis dan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pencegahan mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bhabinkamtibmas Desa Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Bripka Hendriko NC membagikan masker kain gratis dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pencegahan menyebarnya Virus Corona (Covid-19).

Aksi bagi-bagi masker yang dihadiri Kapolsek Tlanakan AKP Sahrawi dan Kepala Desa Tlanakan Munif itu dilakukan di Jalan Raya Tlanakan. Para pengguna jalan yang melintas dan para pelaku home industri di wilayah tersebut, tak luput dari sasaran pembagian masker, Kamis (26/03/20) sekitar pukul 08.30 WIB.

Bripka Hendriko NC tampak bersemangat dan ceria ketika membagikan masker kain gratis itu. Setiap warga dan para pengguna jalan yang diberikan masker gratis olehnya nampak semringah.

Bahkan, ia juga telaten memakaikan masker yang diberikannya kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Tlanakan itu.

Selain memberikan masker kain gratis, Hendriko juga memberikan selebaran imbauan pemerintah terkait tata cara pencegahan virus Corona.

Aksi sosial ini dilakukan menindaklanjuti Maklumat Kapolri tanggal 19 Maret 2020, nomor: Mak/II/3/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Semoga masker yang kami bagikan bisa bermanfaat di tengah mewabahnya penyebaran virus corona, apalagi saat ini masker sangat sulit," kata Hendriko kepada BANGSAONLINE.com.

Hendriko menyebut, imbauan pencegahan virus corona ini sudah kesekian kalinya pihaknya lakukan. “Saya sampaikan kepada masyarakat Pamekasan semuanya agar rutin cuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan upayakan berperilaku sehat," katanya.

Begitu pula, pihaknya mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga stamina tubuh yang sehat, serta mengonsumsi makanan yang sehat, seperti empat sehat lima sempurna.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi," pintanya.

Tidak hanya itu, Hendriko juga mengimbau agar masyarakat menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang, serta jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting.

"Apabila mengalami gangguan kesehatan, di antaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa ke puskesmas terdekat," tegasnya. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...