Update Covid-19 Jatim: Positif Bertambah 8 Orang, Sembuh 7 Orang

Update Covid-19 Jatim: Positif Bertambah 8 Orang, Sembuh 7 Orang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan informasi terkait perkembngan penanganan Covid-19 di Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan penanganan virus Corona atau di sangat dinamis. Setelah dua hari tidak ada penambahan jumlah positif , hari ini, Kamis 26 Maret 2020, ada 8 tambahan positif . Sehingga total positif menjadi 59 orang.

"Pada hari ini yang terkonfirmasi positif di Jatim tercatat 59 orang. 8 tambahan baru itu berasal dari Surabaya 2 orang, Sidoarjo 3 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, dan Gresik 1 orang," terang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers penanganan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Menurut Khofifah, bila melihat data terbaru tersebut, maka status kabupaten Kediri sudah menjadi zona merah, demikian juga dengan Kabupaten Gresik.

"Kabupaten Kediri dan Gresik statusnya menjadi zona merah. Ini harus menjadi perhatian bersama agar lebih waspada," imbuh mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Khofifah melanjutkan, yang terkonfirmasi pasien dalam pengawasan (PDP) dari data pukul 16.00 WIB, di Jatim ada 221 orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.055 orang.

Kabar baiknya, per hari ini yang sembuh ada 7 orang di Jatim. Mereka berasal dari Surabaya dan Malang. Rinciannya, 4 pasien RSUD dr. Soetomo, 2 pasien RS Universitas Airlangga (RSUA), dan 1 pasien RS Syaiful Anwar (RSSA) Malang. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO