Cegah Masuk Covid-19, DPRD Lamongan Siapkan Bilik Sterilisasi Disinfektan

Cegah Masuk Covid-19, DPRD Lamongan Siapkan Bilik Sterilisasi Disinfektan Ruang steril disinfektan yang ditempatkan di depan pintu masuk DPRD Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya menekan penyebaran yang saat ini semakin merebak, DPRD Kabupaten Lamongan menyediakan bilik sterilisasi disinfektan di depan pintu masuk gedung.

"Sterilisasi untuk pencegahan penyebaran Corona yang sedang mewabah. Kita berikhtiar dan berdoa semoga virus ini segera berakhir sehingga kegiatan kita kembali normal,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur, Kamis (26/3).

Menurut Ghofur, upaya pencegahan harus dilakukan sehingga Lamongan akan terbebas dari Corona. “Semua tamu yang akan memasuki harus melewati prosedur. Mulai dari membasuh tangan kemudian dicek suhu tubuhnya, selanjutnya masuk ke dalam room atau bilik disinfektan,” tambahnya

Selain itu, kata Ghofur yang didampingi Sekretaris Aris Wibawa menegaskan, tidak hanya menyediakan fasilitas sterilisasi disinfektan saja, upaya lain berupa imbauan pencegahan corona berbentuk poster juga dilakukan.

“Gedung merupakan fasilitas umum yang setiap hari dikunjungi banyak orang, sehingga rawan akan sebaran virus corona,” ungkapnya.

Ghofur berharap dengan adanya upaya-upaya yang dilakukan bisa menangkal penyebaran virus Corona atau di Lamongan. “Mudah-mudahan di Lamongan tetap aman tidak ada yang terjangkit covid-19," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO