Kamis, 13 Agustus 2020 04:23

NasDem Keliling Kantor Berita Semprotkan Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 17:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Maulana
NasDem Keliling Kantor Berita Semprotkan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh NasDem di kantor HARIAN BANGSA.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem keliling kantor berita media untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Vinsensius Awey, Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Bidang Media & Komunikasi Publik mengatakan, penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian NasDem kepada rekan-rekan yang bekerja di bidang media.

Menurutnya, media berada di garis depan untuk memberikan informasi tentang Covid-19 kepada masyarakat. Karena itu, Nasdem berinisiatif untuk membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor berita di Surabaya. Salah satu kantor berita yang disemprot pada Kamis (26/3) adalah HARIAN BANGSA, di jalan Gayungsari IX nomor 5 Surabaya.

"Kalau sampai teman-teman media yang kesehariannya meliput di lapangan sampai jatuh sakit, sumber pemberitaan bisa lumpuh," kata Awey yang juga Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DPW Nasdem Jatim.

Saat ini masyarakat membutuhkan informasi terkait perkembangan penangganan virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Seiring berjalannya waktu, jumlah penderita maupun korban meninggal terus bertambah.

"Jangan sampai masyarakat termakan berita hoax yang tidak jelas asal usul pemberitaannya. Karena itu, sumber berita yang akurat dan terpercaya harus mengambil peran dalam hal ini," kata mantan anggota DPRD Kota Surabaya itu.

Karena itu, Awey berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif kepada awak media dalam menyajikan informasi untuk masyarakat. Khususnya perkembangan seputar Covid-19.

Sebab, banyak warga yang panik lantaran tidak paham. "Media harus bisa memberikan pemahaman, edukasi kepada masyarakat. Karena itu, melalui kegiatan NasDem Siaga ini, kita berharap bisa membantu kinerja rekan rekan media untuk masyarakat," jelasnya.

"Saya berharap melalui Nasdem Siaga ini, sedikit banyaknya dapat memberikan rasa aman & nyaman kepada kawan media dalam bekerja kesehariannya. Kondisi saat ini sangatlah abnormal, oleh karena itu, marilah kita semua pihak bergotong-royong membantu pemerintah dalam memerangi virus Covid-19.

Aksi penyemprotan disinfektan bertajuk NasDem Siaga ini dilakukan oleh Nasdem di seluruh Kab/Kota se-Jatim, anggota Dewan Nasdem dari DPR RI, Provinsi, Kab/Kota, Struktur Partai, Garda Pemuda NasDem, Liga Mahasiswa Nasdem, semua gotong royong melakukan hal yang sama.

"Kami menyediakan 275 - 300 alat penyemprotan disinfektan ini se-Jawa Timur yang akan dilakukan setiap harinya oleh kader kami tim Gugus Tugas di lapangan. Sasaran kami selain kantor kantor berita, juga kami lakukan di panti asuhan, panti jompo, ponpes, rumah-rumah ibadah, perkampungan, dan lainnya. Ini semua kita lakukan secara gotong royong bersama komponen bangsa lainnya membantu pemerintah dalam memerangi virus Covid-19 ini," pungkasnya. (lan/rev)

(Awey (kiri) berbincang dengan Redaktur Pelaksana HARIAN BANGSA Maulana (tengah), dan Komisaris Utama HARIAN BANGSA M. Mas'ud Adnan)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...