Kamis, 17 Juni 2021 13:09

NasDem Keliling Kantor Berita Semprotkan Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 17:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Maulana
NasDem Keliling Kantor Berita Semprotkan Disinfektan
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh NasDem di kantor HARIAN BANGSA.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem keliling kantor berita media untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Vinsensius Awey, Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim Bidang Media & Komunikasi Publik mengatakan, penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian NasDem kepada rekan-rekan yang bekerja di bidang media.

Menurutnya, media berada di garis depan untuk memberikan informasi tentang Covid-19 kepada masyarakat. Karena itu, Nasdem berinisiatif untuk membantu penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor berita di Surabaya. Salah satu kantor berita yang disemprot pada Kamis (26/3) adalah HARIAN BANGSA, di jalan Gayungsari IX nomor 5 Surabaya.

"Kalau sampai teman-teman media yang kesehariannya meliput di lapangan sampai jatuh sakit, sumber pemberitaan bisa lumpuh," kata Awey yang juga Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DPW Nasdem Jatim.

Saat ini masyarakat membutuhkan informasi terkait perkembangan penangganan virus yang menyerang saluran pernapasan ini. Seiring berjalannya waktu, jumlah penderita maupun korban meninggal terus bertambah.

BACA JUGA : 

NasDem Dorong Revisi UU Pendidikan Kedokteran Lebih Humanis

Imbas Kasus KIPI di Jakarta​, DPRD Jatim Minta Penggunaan Vaksin AstraZeneca Dihentikan Sementara

Jalin Silaturahmi, Nasdem Jatim Gelar Safari Ramadan di Ponpes Roudlotun Nursalim Podokaton Pasuruan

Buka Bersama Nasdem, Ini 4 Pesan Penting Kiai Asep pada Surya Paloh, Erick Thohir & Choirul Tanjung

"Jangan sampai masyarakat termakan berita hoax yang tidak jelas asal usul pemberitaannya. Karena itu, sumber berita yang akurat dan terpercaya harus mengambil peran dalam hal ini," kata mantan anggota DPRD Kota Surabaya itu.

Karena itu, Awey berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa memberikan dampak positif kepada awak media dalam menyajikan informasi untuk masyarakat. Khususnya perkembangan seputar Covid-19.

Sebab, banyak warga yang panik lantaran tidak paham. "Media harus bisa memberikan pemahaman, edukasi kepada masyarakat. Karena itu, melalui kegiatan NasDem Siaga ini, kita berharap bisa membantu kinerja rekan rekan media untuk masyarakat," jelasnya.

"Saya berharap melalui Nasdem Siaga ini, sedikit banyaknya dapat memberikan rasa aman & nyaman kepada kawan media dalam bekerja kesehariannya. Kondisi saat ini sangatlah abnormal, oleh karena itu, marilah kita semua pihak bergotong-royong membantu pemerintah dalam memerangi virus Covid-19.

Aksi penyemprotan disinfektan bertajuk NasDem Siaga ini dilakukan oleh Nasdem di seluruh Kab/Kota se-Jatim, anggota Dewan Nasdem dari DPR RI, Provinsi, Kab/Kota, Struktur Partai, Garda Pemuda NasDem, Liga Mahasiswa Nasdem, semua gotong royong melakukan hal yang sama.

"Kami menyediakan 275 - 300 alat penyemprotan disinfektan ini se-Jawa Timur yang akan dilakukan setiap harinya oleh kader kami tim Gugus Tugas di lapangan. Sasaran kami selain kantor kantor berita, juga kami lakukan di panti asuhan, panti jompo, ponpes, rumah-rumah ibadah, perkampungan, dan lainnya. Ini semua kita lakukan secara gotong royong bersama komponen bangsa lainnya membantu pemerintah dalam memerangi virus Covid-19 ini," pungkasnya. (lan/rev)

(Awey (kiri) berbincang dengan Redaktur Pelaksana HARIAN BANGSA Maulana (tengah), dan Komisaris Utama HARIAN BANGSA M. Mas'ud Adnan)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...