Warga Dusun Rembang II Keluhkan Jalan Rusak

Warga Dusun Rembang II Keluhkan Jalan Rusak Kondisi jalan di Dusun Rembang II, Desa Rembang, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan desa di Dusun Rembang II, Desa Rambang sudah berlangsung bertahun-tahun. Namun, hingga kini tak kunjung ada penanganan dari Pemkab Pasuruan.

Warga setempat pun mengeluh, lantaran jalan tersebut merupakan akses vital untuk aktivitas sehari-hari, baik untuk anak yang berangkat sekolah, ataupun warga yang hendak ke pasar.

Warga mengaku sudah sering mengusulkan perbaikan jalan yang bergelombang melalui forum Musrengbangdes. Namun, selalu kandas saat diajukan ke Pemkab Pasuruan

"Banyak anak yang pergi sekolah saat melintas sering jatuh akibat jalan bergelombang,“ ungkap Soleh, Kasun Dusun Rembang II pada BANGSAONLINE.com.

Keterangan yang sama disampaikan Mulyono, salah satu warga setempat. Ia menyebut, bahwa warga Dusun Rembang II ingin sekali jalanannya mulus seperti desa lainnya. Mengingat, jalan tersebut merupakan akses penghubung antar desa. Hampir setiap hari ramai dilalui kendaraan,  baik roda dua maupun empat.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pasuruan M Rifki Hatta yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com soal kerusakan jalan di Dusun Rembang II berjanji akan memperjuangkan usulan warga ke Pemkab Pasuruan.

“Kita sudah usulkan pembangunan jembatan dan jalan ke Pemkab Pasuruan. Rencananya, tahun ini akan dibangun pelebaran jembatan oleh Dinas PU Bina Marga,“ jelasnya.

Selain jembatan, lanjut Rifki, rencananya juga akan ada perbaikan jalan yang bergelombang dengan pemasangan paving secara bertahap. Langkah tersebut untuk mendukung kelancaran perekonimian warga sekitar. "Untuk anggaran pastinya coba dikonfirmasi ke dinas terkait,” pungkas politikus Nasdem ini. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO