Senin, 25 Mei 2020 20:19

Polresta Sidoarjo Tangani Kasus Sejoli Buang Bayi di Prambon

Rabu, 25 Maret 2020 21:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Polresta Sidoarjo Tangani Kasus Sejoli Buang Bayi di Prambon
Bayi yang dibuang orang tuanya saat mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polisi terus mendalami pembuangan bayi di Sungai Bujel, Desa Watutulis, Prambon. Kini, kasus yang menjerat sejoli 16 tahun tersebut diambil-alih Polresta Sidoarjo. Pemeriksaan dilakukan Unit Pelayanan dan Anak (PPA).

Kapolsek Prambon AKP Sumarsono menjelaskan, pihaknya berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi. Pelaku dicokok saat berada di rumah sakit Mitra Sehat, Krian. Kala itu, Frangky tengah menunggu pacarnya, Ratih yang mengalami pendarahan hebat.

Dokter yang memeriksa Ratih curiga. Pasalnya pendarahan yang dialami gadis 16 tahun itu seperti usai melahirkan. Ari-ari bayi juga masih berada di dalam perut. Namun, saat ditanya bayi ada di mana, dua pasangan itu berkelit. "Kami tanya terus," jelasnya.

Terus dicecar pertanyaan, akhirnya Frangky mengaku. Bayi yang belum genap satu hari itu dibuang. Lokasinya di sungai Bujel, Desa Watutulis, Prambon.

Frangky dikeler petugas menuju TKP pembuangan. "Kami langsung ke TKP, alhamdulilah bayi masih hidup," paparnya.

Sumarsono mengatakan, saat ini kondisi Ratih belum normal. Dia masih menjalani perawatan. Sedangkan Frangky tetap menjalani pemeriksaan. "Kasus ditangani Polresta Sidoarjo," paparnya.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra membenarkan kasus tersebut ditangani Reskrim. "Didalami Unit PPA," jelasnya kemarin.

Menurut Ambuka, dua pelaku itu menjalani pemeriksaan terpisah. Ratih diambil keterangan di rumah sakit, mengingat kondisinya masih membutuhkan perawatan. Frangky diperiksa di Polresta Sidoarjo. "Karena masih di bawah umur, keduanya tidak kami tahan," paparnya.

Dari hasil pertimbangan keluarga pelaku, kasus tersebut bakal diselesaikan secara kekeluargaan. Ambuka membenarkan hal itu. Ada dua pertimbangan. Pertama, kedua keluarga sanggup mengasuh bayi. "Yang kedua pelaku masih di bawah umur," terangnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Sabtu, 23 Mei 2020 23:28 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*21. Unzhur kayfa fadhdhalnaa ba’dhahum ‘alaa ba’dhin walal-aakhiratu akbaru darajaatin wa-akbaru tafdhiilaanPerhatikanlah bagaimana Kami melebihkan sebagian mereka atas sebagian (yang lain). Dan kehidupan ...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...