Kampung G3 Inisiasi Posko Penanganan Wabah Corona

Kampung G3 Inisiasi Posko Penanganan Wabah Corona Camat Blimbing Muarib, Ketua RW 23, serta jajaran Forpimka Blimbing tampak mengenakan masker dan APD, Selasa (24/03). foto: ist.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Warga RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, membentuk Posko penanganan wabah Corona. Kampung yang kini lebih dikenal dengan nama Glintung Go Green (G3) itu melibatkan sekitar 25 personel dalam keanggotaan posko. Ada dari unsur TNI, Polri, Dokter, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, dan Pemuda.

Camat Blimbing, Muarib, sangat mengapresiasi langkah Ketua RW 23 Bambang Irianto dalam membentuk posko Penanganan Wabah Corona di tingkat RW. "Posko relawan penanganan Corona ini semakin melengkapi gugus tugas yang ada di tingkat kelurahan hingga kota," kata Muarib.

Apalagi, kata Muarib, di Kecamatan Blimbing, khususnya Kelurahan Purwantoro, sudah ada dua orang yang kabarnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Corona.

Sementara Bambang Irianto mengatakan, Posko Penanganan Wabah Corona ini dibentuk untuk membantu pemerintah dalam mencegah Covid-19. "Untuk operasionalnya, ada sumbangan dari seseorang berupa ratusan masker. Selain itu ada pula sumbangan dari warga G3 sendiri berupa makanan dan minuman," katanya.

Pasca launching, kegiatan pertama posko adalah melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus edukasi pencegahan virus Corona.

"Posko ini kita laksanakan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah. Atau bisa dikatakan sampai ada ketentuan dan umumnya Indonesia dinyatakan bebas dari wabah Corona," pungkasnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO