Sabtu, 11 Juli 2020 10:40

Polres Jombang Sebar Maklumat Kapolri dan Semprotkan Cairan Disinfektan pada Pengguna Jalan

Selasa, 24 Maret 2020 20:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Polres Jombang Sebar Maklumat Kapolri dan Semprotkan Cairan Disinfektan pada Pengguna Jalan
Petugas kepolisian Polres Jombang saat menyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah kendaraan. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menindaklanjuti maklumat Kapolri, Jendral Idham Aziz, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polres Jombang turun ke jalan memberi imbauan pada pengguna jalan.

Dalam maklumat tersebut, tertuang kalimat agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di lingkungan umum atau pribadi ditiadakan.

Berlokasi di beberapa titik keramaian seperti pada simpang empat sebelah stasiun kereta api Jombang, serta di perempatan Kebon Rojo, puluhan anggota kepolisian membentangkan poster bertuliskan imbauan-imbauan pada pengendara.

Selain itu, petugas kepolisian juga menyemprotkan cairan disinfektan pada pengguna jalan, baik roda dua serta roda empat yang melintas kawasan tersebut.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP A Risky Ferdian Caropeboka mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah dari Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, guna memberikan imbauan pada masyarakat, khususnya pengguna jalan.

“Ini perintah dari bapak Kapolres untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat pada imbauan pemerintah pusat, terkait penanganan Covid-19. Sekaligus juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan atau anti bakteri pada pengguna jalan,” ucapnya, Selasa 24/03/20.

Dalam kegiatan tersebut, Kasatlantas juga meberikan selebaran yang berisikan maklumat dari Kapolri kepada pengendara. Agar supaya mematui peraturan pemerintahan dan mengikuti maklumat itu.

“Bagi pengguna jalan dan khususnya Jombang agar mematuhi maklumat Kapolri. Tolong patuhi apa yang sudah menjadi atensi dari pemerintahan dengan tidak keluar rumah jika tidak urgen atau benar-benar penting,” terang Risky.

Kasatlantas juga mengatakan bahwa virus corona ini sangat berbahaya. Dalam penyebarannya sendiri virus sangat cepat.

“Kami akan lakukan kegiatan ini secara kontinyu, masyarakat harus patuh, karena kita akan mengimbau terus menerus selama 24 jam, hingga batas waktu yang akan ditentukan oleh pemerintah,” pungkasnya. (aan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...