Di Bangkalan, Jumlah ODR 530 dan ODP 58, Satgas Semprotkan Disinfektan ke Jalan Protokol

Di Bangkalan, Jumlah ODR 530 dan ODP 58, Satgas Semprotkan Disinfektan ke Jalan Protokol Penyemprotan disinfektan di jalan-jalan Protokol Kabupaten Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten menyemprotkan cairan zat disinfektan di jalan-jalan protokol kota dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona (), Selasa (23/3/2020).

Sebanyak 7.500 liter cairan zat disinfektan yang disemprotkan dengan mengunakan dua mobil damkar. Penyemprotan antara lain dilakukan di Jl. Letnan Abdullah, Jl. Moh. Kholil, Jl. Soekarno Hatta, Jl. Jokotole, Jl. KH. Hasyim Asyari, Jl. A.Yani, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Cokroaminoto.

Adapun petugas gabungan yang terlibat dalam penyemprotan itu, Damkar, Dishub, Polri- TNI, dan BPBD.

Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan , Sudiyo mengatakan, bahwa penyemprotan ini tidak lanjut dari penyemprotan sebelumnya.

"Sampai hari ini sudah menghabiskan sebanyak 25.000 liter disinfektan selama satu pekan. Penyemprotan dilakukan secara bergelombang, baik di perkantoran, tempat umum, dan jalan raya di seluruh wilayah kabupaten," ujarnya.

Sudiyo juga mengungkapkan jumlah Orang Dengan Risiko (ODR) di sampai hari ini ada 530 orang. Sementara Orang Dalam Pemantaun (ODP) ada 58 orang.

"Kita update setiap hari sesuai imbauan dari Gubernur Jawa Timur. Saat ini, kita fokus di ODP dan ODR, karena belum ada yang terjangkit (positif , Red)," jelasnya

Sudiyo mengimbau kepada masyarakat agar mamatuhi protokol pencegahan , yakni tidak perlu keluar apabila tidak ada urusan penting, menjauhi kerumunan massa (social distancing) untuk mencegah kontak langsung.

"Sebenarnya tujuan kita adalah untuk mencegah terjadinya wabah virus terealisasi. Sehingga kesehatan dan kenyaman masyarakat betul-betul terjadi," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO