LDII Gresik Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Cegah Sebaran Corona

LDII Gresik Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah Cegah Sebaran Corona Sekretaris DPD LDII Gresik, Andi Fajar Yulianto.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris DPD LDII Kabupaten Gresik, Andi Fajar Yulianto, S.H., C.TL, mengajak semua lapisan masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah sebaran virus Corona (Covid-19).

Sebagai salah satu lembaga dakwah keagamaan di Kabupaten Gresik, LDII juga menyampaikan sejumlah hal penting kepada masyarakat melalui Surat Edaran (SE) dari DPP LDII bernomor: SUM-26/DPP LDII/2020, tertanggal 16 Maret 2020.

LDII mengajak masyarakat untuk meningkatkan doa dan ibadah memohon perlindungan kepada Allah SWT agar masyarakat Indonesia, Bangsa dan Negara ini segera terlepas dan bebas dari penyakit Corona yang tengah mewabah dan telah menelan banyak korban nyawa.

"Mari kita mendukung program dan arahan dari Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, di antaranya sementara menghindari kumpulnya dengan konsentrasi massa, menjaga pola sehat dan pola perilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (23/3).

Menurut Fajar, SE itu juga masyarakat men-stop dan menghindari ikut menyebarluaskan informasi atau isu-isu Covid-19 yang tidak dapat dipertanggungjawabkan (hoax) untuk menghindari perilaku konsumtif yang berlebihan (panic buying).

"Khususnya Pengurus PC dan PAC LDII, Pengurus Ponpes, DKM (Dewan Kemakmuran Masjid), dan Majelis Taklim , tempat-tempat kegiatan di lingkungan binaan LDII dianjurkan untuk menyediakan peralatan kebersihan yang memadai dan siapkan hand sanitizer dan upaya lakukan penyemprotan cairan disenfektan di lingkungan sarana ibadah," imbaunya.

Masyarakat juga diharapkan selalu sigap, tanggap, selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan instansi terkait baik Dinas Kesehatan, Puskemas, dan instansi terkait kalau menemukan masyarakat terkena paparan Corona. "Langkah ini merupakan ikhtiar dalam membantu pemerintah mencegah sebaran Corona," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO