Kurban Warga LDII Gresik pada Idul Adha 1444 H/2023 Tembus Rp7,8 Miliar

Kurban Warga LDII Gresik pada Idul Adha 1444 H/2023 Tembus Rp7,8 Miliar Warga LDII Gresik saat mengikuti Sholat Idul Adha 1444 H/2023. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kurban warga Lembaga Dakwa Islam Indonesia () pada Hari Raya 1444 H/2023, sangat fantastis, yakni mencapai Rp7,8 miliar.

"Pada Hari Raya tahun ini, kurban warga Kabupaten mencapai Rp 7,8 miliar," ucap Sekretaris DPD , Heryawan, kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (30/6/2023).

Menurut dia, kurban warga pada hari raya kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tahun 2022 lalu DPD berkurban 262 ekor sapi dan 132 ekor kambing. Alhamdulillah, tahun ini jumlahnya meningkat. Sebanyak 265 ekor sapi dan 179 ekor kambing, " tuturnya.

Ia menyampaikan, sebelum penyembelian hewan kurban dilakukan, DPD menggelar Sholat . Kemudian, hewan kurban dipotong di masjid-masjid setiap PAC se-.

"Hewan kurban 265 ekor sapi dan 179 ekor kambing dipotong di setiap masjid PAC , kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD , K.H Abdul Muis Zuhri mengapresiasi, warganya di bulan yang mulia ini bisa mewujudkan kemuliaan hubungan dengan tuhannya Allah SWT dan bisa berbagi terhadap sesama.

Kiai Muis menyampaikan bahwa, berkurban adalah bentuk ketakwaan kepada Allah SWT.

"Berkurban merupakan bentuk kepekaan sosial yang mendorong senantiasa untuk bisa berbagi bersama. Dua hal ini tidak akan bisa dilepaskan keeratannya sebagai bentuk hablu minallah dan sebagai bentuk hablu minannas," ucapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO