Buat Septic Tank, Warga Banyakan Kediri Temukan Ratusan Amunisi Aktif

Buat Septic Tank, Warga Banyakan Kediri Temukan Ratusan Amunisi Aktif Lokasi penemuan amunisi dan granat yang sudah dipasangi garis polisi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan amunisi diduga peninggalan penjajah Belanda ditemukan di halaman rumah Kaslan (45) warga Desa Tiron 05/01 Dsn. Tiron, Kec Banyakan, Kab. , Minggu (22/3).

Kapolres Kota AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas AKP Kamsudi menjelaskan, awalnya pada hari Minggu sekitar pukul 05.30 WIB, Kaslan selaku pemilik rumah menggali tanah di depan rumahnya dengan tujuan untuk resapan septic tank.

Kurang lebih 10 menit setelah awal menggali tanah sekitar 20-30 cm, Kaslan menemukan amunisi laras panjang. Penggalian dilanjutkan lagi, dan Kaslan menemukan amunisi laras pendek dan nanas.

"Setelah dicek, benda berupa amunisi dan tersebut diduga masih aktif. Mengetahui hal itu, saudara Kaslan melaporkan kejadian tersebut ke RT dan Kasun setempat, serta segera menghubungi petugas dari Polsek Banyakan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas," kata Kamsusi.

Masih menurut AKP Kamsudì, barang bukti berupa amunisi laras panjang 330 butir, amunisi laras pendek 30 butir, dan 1 buah nanas diduga masih aktif. Saat ini sudah diamankan dan lokasi penemuan sudah dipasang garis polisi. 

"Diimbau agar warga untuk tidak mendekat ke lokasi dan Tim Jihandak Brimob sedang menangani lebih lanjut," pungkasnya. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO