Puluhan MPU Disemprot Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Corona

Puluhan MPU Disemprot Disinfektan untuk Cegah Penyebaran Corona Penyemprotan angkutan umum di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan bersama Polres, Dinas Kesehatan, dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) melakukan penyemprotan angkutan penumpang dengan cairan disinfektan, Jumat (20/3).

Penyemprotan kali ini menyasar kendaraan angkutan kota, angkutan pedesaan, bis, dan kendaraan yang sedang melakukan pengurusan uji KIR. Selain itu, sopir, dan penumpang diperiksa suhu tubuhnya untuk menghindari penyebaran di Kabupaten .

Kepala Dishub , Muji Slamet menyampaikan, penyemprotan dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Bupati terkait peningkatan kewaspadaan terhadap .

Kendaraan yang beroperasi mengangkut penumpang diarahkan menuju kantor Dishub untuk dilakukan penyemprotan, pengecekan suhu tubuh, serta pembinaan. Penyemprotan akan dilakukan secara berkala pada pagi dan sore, sampai 31 Maret 2020.

"Para sopir juga kita lakukan pembinaan tentang cuci tangan dengan sabun,” ungkapnya.

Muji Slamet menambahkan, pihaknya telah mengajukan pengadaan hand sanitizer untuk setiap kendaraan. Diprioritaskan untuk angkutan penumpang perkotaan maupun pedesaan. Dishub juga akan melakukan penyemprotan di Terminal Kebonsari, Cargo Terminal Semen Indonesia, dan angkutan barang antar kota.

“Harapannya, dapat mencegah masuk ke Kabupaten ,” katanya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO