Pom Mini Meledak di Probolinggo: 1 Tewas, 35 Luka-luka

Pom Mini Meledak di Probolinggo: 1 Tewas, 35 Luka-luka Pom mini yang meledak dipasang police line.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Sebuah pom mini di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo tiba-tiba meledak. Meledaknya sebuah pom mini tersebut, diduga akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api.

Percikan api tersebut kemudian mengenai pom mini, dan menimbulkan ledakan dahsyat. Peristiwa itu terjadi Kamis (19/3) sore.

“Ledakan itu tak hanya membuat pom mini itu terbakar, tapi apinya juga merembet ke bangunan rumah warga sekitar,” ujar Pj Kepala Desa Sebaung, Misnaji kepada wartawan.

Akibat kejadian itu, sebanyak 30 lebih orang terluka dan satu orang meninggal. “Di sekitar pom mini itu memang banyak rumah warga dan banyak orang yang sedang bekerja proyek,” katanya.

Salah seorang warga sekitar, Yunus menceritakan, saat kejadian terdengar ledakan dahsyat dua kali.

Mendengar suara ledakan itu, warga sekitar langsung kalang kabut. Apalagi dalam sekejap, terlihat kobaran api dan asap membumbung tinggi.

Sementara itu, para korban yang terluka langsung dirujuk ke RS Wonolangan, Dringu dan puskesmas Gending. Beberapa korban lainnya juga dievakuasi ke RS Waluyo Jati, Kraksaan.

Dedi, warga lainnya, membenarkan pom mini yang berada di ruko itu sempat meledak sebanyak dua kali. "Saat meledak yang kedua kalinya itu mengenai warga yang melintas dan berada di sekitar ruko yang terbakar," ujarnya singkat.

Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara detail lantaran masih fokus terhadap penanganan para korban.

Sementara pesan yang ditulis Kasubag Humas, Iptu Maskur di WA Grup Polres Probolinggo mengatakan pihaknya masih menunggu hasil olah TKP.

"Mohon maaf rekan-rekan media, dari pihak Polres mengutamakan evakuasi korban terlebih dahulu, mengingat banyak korban yg dirujuk di rumah sakit. Terkait hasil penyelidikan bagaimana ledakan terjadi, dari mana asalnya, menunggu hasil penyelidikan lebih lanjut dari Satreskrim. Bila rekan-rekan sudah mewawancarai dari berbagai pihak silakan, dan pasti akan tertulis sumbernya," ujar Iptu Maskur kepada wartawan di grup Mitra Polres.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun, berikut nama-nama korban yang meninggal dunia dan masih dirawat di 3 RSUD dan Pukesmas setempat.

DIRAWAT DI RS WALUYOJATI 6 Korban

1.SUKARMAN, 48 TH, Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob dirawat

2.ASWIYANTO, 35 TH, Desa Pikatan Kec. Gending Kab. Prob

3.M. RIZKI KURNIAWAN , 14 th, Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob

4.RAHMAD YULIANTO, 15 th, Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob

5.BAIDOWI, 70 th, Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob

6.ALIMUDIN, 35 th, Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob (MD) (Menantu pemilik Pom Bensin Mini)

DIRAWAT DI RS SUMBER WARAS 10 korban

1.FARUQ, 26 TH, Desa Klenang Kidul, Kec. Banyuanyar Kab. Prob

2.MISBAKUROHMAN, 72 th, Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob

3.HAYI, 55 th, Desa Pikatan Kec. Gending Kab. Prob

4.MISKAT, 60 th Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob

5.ABDULLAH HUDA, 45 th Desa Sebaung Kec. Gending Kab. Prob

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO