Pastikan Stok Mencukupi, Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Pabrik Masker di Jombang

Pastikan Stok Mencukupi, Gubernur Jatim Khofifah Kunjungi Pabrik Masker di Jombang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi pabrik masker di Jombang. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa melakukan kunjungan ke pabrik masker PT Jayamas Medica Industri yang berada di Jalan Raya Ahmad Yani di Desa Karangwinongan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Rabu (18/03/20).

Kunjungan orang nomer satu di Jawa Timur ini untuk memastikan persediaan masker dan Alat Pelindung Diri (APD) tercukupi, di tengah merebaknya virus corona (). Di pabrik tersebut, beserta rombongan melihat langsung proses pembuatan masker dan APD.

Selain sebagai produsen masker dan APD, pabrik dengan karyawan mayoritas perempuan tersebut juga memproduksi hand sanitizer, serta cairan antiseptik juga. Dalam sehari pabrik tersebut bisa memproduksi masker sebanyak 250 ribu buah dan baju APD sebanyak 1.000.

“Kami ajak teman-teman ke sini juga untuk memastikan bahwa barang itu ada. Alat pelindung diri itu ada barangnya, masker juga ada barangnya, hand sanitizer juga ada barangnya,” ucap saat diwawancarai di lokasi pabrik.

Tak hanya memastikan ketersediaan barang, mantan Menteri Sosial ini juga meminta kuota khusus kepada pabrik untuk membeli masker dan APD tersebut. Selanjutnya, akan diberikan kepada para petugas medis yang sedang menangani virus corona di Jatim.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO