Hindari Penyebaran Corona, Festival Mojotirto Resmi Ditunda

Hindari Penyebaran Corona, Festival Mojotirto Resmi Ditunda Wali Kota Ika Puspitasari saat menggelar jumpa pers menyampaikan penundaan Festival Mojotirto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Event bergengsi Festival Mojotirto yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Mojokerto, resmi ditunda pelaksanaanya. Hal ini, disampaikan langsung oleh Wali Kota Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, usai konferensi pers di kantor pemerintah daerah, Selasa 17 Maret 2020.

"Penundaan Festival Mojotirto ini, untuk mencegah sekaligus menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19, yang saat ini telah masuk ke Indonesia. Untuk itu, hal-hal yang bersifat mengumpulkan massa atau orang akan ditunda terlebih dahulu dalam waktu yang belum ditentukan. Ini demi kebaikan kita semua," kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Festival Mojotirto merupakan agenda tahunan Kota Mojokerto, dalam memperingati Hari Air yang jatuh pada 22 Maret. Dalam festival itu, pemerintah daerah setiap tahunnya melarung tujuh sumber mata air dan penebaran benih ikan, sebagai wujud syukur atas limpahan air yang terus mengalir di Kota Mojokerto.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Festival Mojotirto berbagai pertunjukan akan ditampilkan secara serentak selama dua hari berturut-turut. Mulai dari tarian tradisional, dolanan tempo dulu, kuliner khas Majapahit, pasar rakyat, hingga pertujukan wayang. Event tahunan ini pun, menyedot perhatian para wisatawan luar Kota Mojokerto.

"Kita semua hanya bisa berikhtiar dalam mencegah Corona sesuai dengan protokol yang diterapkan. Jangan panik berlebihan, mari bersama-sama lawan Covid-19 ini dengan pola hidup sehat, menerapkan etika batuk dan flu yang baik, serta mencuci tangan dengan sabun. Jangan lupa mengonsumsi makanan bergizi yang dibarengi dengan olahraga," pesannya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO