Antisipasi Covid-19, RSUD Pamekasan Cek Suhu Tubuh para Pengunjung

Antisipasi Covid-19, RSUD Pamekasan Cek Suhu Tubuh para Pengunjung Para pengunjung RSUD dr. Slamet Martowardojo sedang dicek suhu tubuh oleh petugas untuk pencegahan covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam mengantisipasi penularan , Rumah Sakit dr. Slamet Martodiwirdjo Kabupaten Pamekasan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung, baik yang akan berobat maupun yang akan menjenguk para pasien, Selasa (17/3).

Pengecekan selama 24 jam ini dilakukan dari tanggal 16 Maret hingga 1 April 2020 sesuai imbauan bupati Pamekasan untuk pencegahan penyebaran virus corona yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Menurut dr. Syaiful Hidayat, Ketua Tim Penangulangan di RSUD dr. Slamet Martodiwirdjo, pihak RSUD dari kemarin memang melakukan screening pengecekan suhu tubuh bagi pengunjung untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 selama 24 jam.

"Karena di rumah sakit merupakan tempat paling rentan dan cepat terindikasi penularan virus corona," jelasnya.

Dokter Syaiful menambahkan, pihaknya sejak tanggal 16 maret sudah Siaga 1 sampai tanggal 1 April 2020 atau bisa saja diperpanjang.

"RSUD dr. Slamet Martodiwirdjo telah menyediakan sarana dan prasarana seperti ruang isolasi, lengkap dengan dokter spesialis, tutup kepala, masker, kacamata goggle dan baju khusus untuk menangani virus corona," tambahnya.

Selanjutnya, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Pamekasan untuk teyap tenang, tidak panik, dan menyarankan pola hidup sehat.

Ia berpesan untuk menghndari kontak langsung dengan orang-orang dari luar kota, yang sebelumnya daerah tersebut telah ada yang terenfeksi virus yang mematikan tersebut. Karena itu yang memicu utama dalam penularan covid-19 yang saat ini terus meluas.

"Sering cuci tangan dan memakai masker pada saat melakukan kontak dengan orang yang sedang sakit flu atau batuk," pungkasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO