Pasutri di Kadur Pamekasan Diduga Keracunan Makanan Siap Saji jenis Nugget

Pasutri di Kadur Pamekasan Diduga Keracunan Makanan Siap Saji jenis Nugget Pasutri yang diduga keracunan nugget saat dirawat di Puskesmas Kadur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan suami istri, Anang Makruf (24) dan Anawati (23), warga Dusun Pancoran, Desa Pamaroh, Kecamatan Kadur diduga Keracunan makanan siap saji jenis nugget yang dibeli dari salah satu toko swalayan di Jl. Trunojoyo Pamekasan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Puskesmas Kadur Sri Wahyuni yang menangani kasus keracunan tersebut. Ia mengatakan, saat keduanya sedang dalam perawatan di Puskesmas Kadur.

"Pasien merasa mual-mual setelah makan makanan sejenis nugget," jelasnya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (13/03/20).

Sri Wahyuni juga mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak polsek setempat.

Sementara Disperindag Pamekasan saat dikonfirmasi melalui Kabid Perlindungan Konsumen, Imam Hidajat mengaku belum mengetahui adanya kasus keracunan makanan tersebut.

"Saya tidak dengar terkait kejadian itu, biasanya ada konfirmasi dari teman-teman kepolisian," katanya saat dihubungi via selulernya.

Menurutnya, yang berhak memeriksa terkait komposisi dari produk makanan adalah Dinas Kesehatan.

"Kalau terkait keracunan, itu yang harus menangani Dinas Kesehatan, terkait isi dari produk makanan itu. Kalau kita hanya melihat yang terlihat dari kasat mata saja, seperti tanggal kadaluarsa, ada perizinannya apa tidak, itu yang kita awasi," kilahnya.

Meski demikian, ia mengaku selama ini sudah melakukan pengawasan di setiap toko yang ada di Pamekasan. "Kita tetap akan melakukan pengawasan secara rutin," tukasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO