Geregetan ​Jalan Rusak Dibiarkan, Warga Junrejo Kota Batu Inisiatif Tanami Pohon Pisang

Geregetan ​Jalan Rusak Dibiarkan, Warga Junrejo Kota Batu Inisiatif Tanami Pohon Pisang Tampak lubang besar menganga di jalan utama yang menghubungkan Dusun Jeding dan Dusun Rejoso.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, geregetan karena jalan utama yang menghubungkan Dusun Jeding dan Dusun Rejoso, serta sebagai akses utama menuju DPRD , Polres Batu dan SMA Negeri 2 Batu belum juga diperbaiki dinas terkait di Pemkot Batu. Tak ayal, warga berinisiatif akan menanam pohon di lokasi jalan ini sebagai luapan kekecewaannya.

"Kami sering komunikasi dengan para ketua RT di Junrejo terkait jalan rusak ini. Bahkan ada yang berinisiatif untuk menanam pohon pisang di lokasi jalan itu. Ya kita lihat saja nanti apakah itu akan tetap dibiarkan atau segera diperbaiki," ujar Ropingi, Ketua LPMD Junrejo kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/3).

Kepala Desa Junrejo Andi Faisal membenarkan jika ada warganya yang guyonan akan menanami jalan rusak itu dengan pohon pisang. Namun, Pemerintah Desa Junrejo masih menunggu informasi lebih lanjut dari dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR .

"Ada sih rencana guyonan untuk tanam pohon pisang di lokasi itu. Tapi kami coba konfirmasi ulang dulu kepada dinas terkait termasuk dari anggota dewan karena rencananya perbaikan jalan itu sudah masuk skala prioritas untuk awal tahun ini," ungkap Faisal sembari menambahkan, pihaknya sudah pernah menyurati Dinas PUPR terkait hal ini.

Rusaknya jalan itu juga mendapat respons serius jajaran Satlantas Polres Batu. Kanit Turjawali Lantas polres Batu, Iptu Harianto mengatakan kondisi jalan itu sudah parah dan harus segera diperbaiki. Menurutnya, pihak Polres sudah seringkali menghubungi instansi terkait dan berjanji akan segera dibenahi. 

"Sudah. Dinas terkait sudah sering kami hubungi. Janjinya akan segera dibenahi.Tapi kok sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas di lokasi kejadian, pihak Satlantas sudah memberi tanda putih di bagian lubang jalan. Diungkapkan, kondisi lubang itu bisa menimbulkan kerawanan laka lantas.

Ketua DPRD , Asmadi SP mengungkapkan, pihaknya sudah pernah mengusulkan perbaikan jalan itu lima bulan yang lalu. Kabarnya sudah masuk dalam perencanaan.

Sedangkan anggota Komisi C DPRD , H. Sudiono yang juga warga Junrejo mengatakan, dinas terkait dalam hal ini DPUPR harus segera turun tangan memperbaiki jalan berlubang tersebut. Menurutnya, jangan sampai kondisi kerusakannya semakin parah. 

"Saya berharap dinas terkait segera melakukan pembenahan jalan itu. Jangan sampai kondisinya semakin parah," harap politikus PKB ini. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO