Pilbup Trenggalek, Ketua Demokrat Ikut Bersaing Berebut Rekom PKB

Pilbup Trenggalek, Ketua Demokrat Ikut Bersaing Berebut Rekom PKB Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Selang sehari setelah mengambil formulir pendaftaran, Mugianto, Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek hari ini (10/3) mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup maupun Bacawabup di Sekretariat DPC PKB Trenggalek.

Mugianto datang ke kantor PKB didampingi para jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek.

"Yang pertama kami silahturahim di PKB, dan yang kedua setelah formulir pendaftaran itu kami isi lengkap, tentunya hari ini kami mengembalikan formulir itu," ungkapnya kepada wartawan.

Ketika ditanya alasannya mendaftar di DPC PKB, Mugianto mengatakan hal ini sebagai upaya membangun komunikasi dan koalisi. Pasalnya, perolehan kursi Demokrat di pileg kemarin tidak cukup untuk bisa mengusung paslon sendiri. Untuk itu, Demokrat harus berkoalisi dengan partai lainnya, salah satunya partai PKB.

Mugianto yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek ini mengaku tidak gentar jika harus bersaing dengan puluhan figur lain yang telah mendaftarkan diri di DPC PKB Trenggalek.

"Tidak ada kata gentar ya, kalau kami sepanjang kami sudah punya modal 5 kursi, tinggal butuh tambahan 4 kursi sebenarnya," katanya.

Dalam pengembalian formulir, Mugianto mengaku mendaftar sebagai cabup maupun cawabup. Ia memasrahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada internal PKB.

"Jadi nanti ada kompromi kompromi politik, apakah kami di nomor satu atau di nomor dua. Prinsipnya kami siap mengemban amanah demi kemajuan kabupaten Trenggalek," tandasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO