Rakernis Baharkam Polri 2020 Diisi Baksos dan Bakti Kesehatan Bagi Ribuan Warga

Rakernis Baharkam Polri 2020 Diisi Baksos dan Bakti Kesehatan Bagi Ribuan Warga Penyerahan bibit Pohon Kayu Ebony dan Kayu Afrika saat Rakernis Baharkam Polri Tahun Anggaran 2020 di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Baharkam Tahun Anggaran 2020 di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada 9-13 Maret 2020.

Rakernis Baharkam dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, pada Selasa (10/3/2020) pagi.

Dalam Rakernis kali ini, Baharkam mengusung tema “Baharkam Beserta Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 serta Memelihara Kamtibmas Guna Mendukung Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Rangkaian Rakernis diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan untuk 6.000 warga sekitar Pusdik Sabhara Porong dan Kabupaten Sidoarjo.

Untuk bakti kesehatan, sudah dilaksanakan sejak hari Senin (9/3/2020), dengan kegiatan berupa operasi bibir sumbing, operasi katarak, pelayanan kesehatan ibu dan anak, serta pelayanan keluarga berencana (KB).

Menurut Kabaharkam , Komjen Pol Agus Andrianto, baksos dan bakti kesehatan ini berhasil digelar berkat kerja sama dengan Pusdokkes Mabes dan Biddokkes Polda Jawa Timur, dan didukung penuh oleh Bank BRI dan PT Astra Internasional, serta Polres jajaran Polda Jatim. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO