Wakapolri Buka Rakernis Baharkam Polri 2020 di Pusdik Sabhara Porong

Wakapolri Buka Rakernis Baharkam Polri 2020 di Pusdik Sabhara Porong Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono memberikan keterangan usai membuka Rakernis Baharkam di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rapat Kerja Teknis Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Tahun Anggaran 2020 resmi dibuka Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, di Pusdik Sabhara Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (10/3/2020).

Kepada wartawan, Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono menjelaskan, dibukanya rakernis Baharkam ini sebagai bentuk kesiapan beserta jajarannya dalam pengamanan Pilkada serentak dan PON XX Tahun 2020 di Papua.

“Kami persiapkan sejak dini, segala upaya pengamanannya agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif guna mendukung pembangunan nasional menuju Indonesia Maju,” tegasnya.

Pada Rakernis kali ini mengusung tema “Baharkam Beserta Jajaran Siap Mengamankan Pemilihan Kepala Daerah Serentak dan PON XX Tahun 2020 serta Memelihara Kamtibmas Guna Mendukung Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Komjen Pol. Agus Andrianto, menerangkan bahwa rakernis ini dihadiri 390 peserta dari 34 Polda dan berbagai unsur terkait, dalam rangka menyelaraskan pemahaman para direktur jajaran Baharkam kewilayahan dalam mendukung implementasi kebijakan dan strategi tahun 2020. Serta juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan .

“Baharkam merupakan satuan kerja yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan yang mencakup pemeliharaan dan upaya peningkatan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri,” kata Kabaharkam , Komjen Pol. Agus Andrianto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO