Tenda Buruh PT. SBL yang Demo Mogok Kerja di Pasuruan Ditabrak Innova, 4 Orang Tewas

Tenda Buruh PT. SBL yang Demo Mogok Kerja di Pasuruan Ditabrak Innova, 4 Orang Tewas Kondisi mobil Toyota Innova usai menabrak motor dan tenda para buruh PT. SBL yang mogok kerja.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah buruh PT. Sumber Bening Lestari (SBL) yang menggelar aksi mogok kerja mengalami musibah kecelakaan. Itu setelah tenda para buruh di depan pabrik air tersebut ditabrak sebuah mobil Innova bernopol AG 1270 VI.

Insiden yang terjadi Selasa (10/3) dini hari tersebut, menewaskan 4 orang. Sementara 2 orang lainnya mengalami luka berat.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 01.30. Lokasinya berada di tepi ruas jalan nasional jurusan Malang - Surabaya, tepatnya di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, atau di depan pabrik PT. SBL.

Menurut warga sekitar, insiden itu berawal saat mobil Toyota Innova AG 1270 VI, melintas di depan pabrik. “Mobilnya melaju kencang dari arah Selatan ke Utara, tiba-tiba mengarah ke kiri. Semula mobil menabrak deretan motor parkir di depan gerbang pabrik. Kemudian menabrak tenda tempat buruh mogok kerja yang berada di sisi sebelah Barat jalan,” terang Alfan (32), saksi mata sekaligus buruh yang juga ikut mogok kerja kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (10/3).

Beruntung, Alfan sendiri selamat dari kejadian tersebut, meski juga berada di TKP.

Usai kejadian tersebut, buruh peserta aksi mogok kerja yang selamat langsung menghubungi polsek setempat melaporkan laka maut ini. Sesaat setelah kejadian, para korban baik yang meninggal maupun luka berat, dini hari itu juga langsung dievakuasi dan dibawa ke IGD RS. Sahabat, berjarak sekitar 750 meter dari TKP.

“Rekan kami ada enam orang menjadi korban. Empat meninggal dan dua lainnya luka berat. Sisanya selamat. Empat di antaranya hanya lecet-lecet biasa saja,” jelasnya.

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO