Bersama Muslimat NU, Pertamina Ajak Warga Tuban Sadar akan Risiko Penyakit Tidak Menular

Bersama Muslimat NU, Pertamina Ajak Warga Tuban Sadar akan Risiko Penyakit Tidak Menular Ketua Muslimat NU Tuban menerima bantuan dari Pertamina.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - terus menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Tuban. Hal itu dibuktikan dengan deklarasi faktor risiko penyakit tidak menular kepada masyarakat, bersama Muslimat NU Cabang Tuban, Senin (9/3).

Guna menunjang aksi tersebut, juga menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada 20 kecamatan di Kabupaten Tuban. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinus kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Muslimat NU Tuban.

"Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sedang mendapatkan tugas dari Pemerintah untuk membangun kilang baru di wilayah Tuban, senantiasa mewujudkan kepeduliannya kepada kondisi kesehatan warga, termasuk membantu fasilitas kesehatan di Pusat Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM)," ujar VP Corporate Communication , Fajriyah Usman.

" menyadari bahwa masyarakat perlu diedukasi untuk hidup sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan yang berisiko tinggi, dan untuk itu perlu melakukan pemeriksaan pada layanan kesehatan yang dikelola secara swadaya oleh kelompok masyarakat. Untuk itu, kami membantu melengkapi peralatan medis Posbindu PTM di seluruh kecamatan di Tuban," katanya.

Fajriyah menuturkan, melalui kerja sama dengan Muslimat NU Tuban, membantu pemerintah dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari faktor risiko penyakit tidak menular seperti penyakit jantung dan pembulu darah, diabetes, penyakit paru obstruktif akut dan kanker, serta gangguan kesehatan lainnya.

"Kami berharap dengan Posbindu yang dikelola masyarakat, warga Tuban lebih sehat dan dapat menyambut kehadiran kilang baru Tuban yang akan mendorong perekonomian wilayah," pungkas Fajriyah.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Tuba, Hj Siti Syarofah mengaku terbantu atas bantuan alat tersebut. ke depan Muslimat Tuban akan membantu pemkab dalam mengurus umat dan jamaah dalam bidang kesehatan. Terutama, untuk mencegah penyakit baik menular maupun tidak menular. Selain itu, Muslimat saat ini terus berupaya mengurangi angka stunting yang ada di Kabupaten Tuban.

"Semoga bisa menggandeng Muslimat dengan sharing program yang ada," papar Syarofah. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO