Cek Aset, Komisi Gabungan Sidak Griya Literasi di Malang

Cek Aset, Komisi Gabungan Sidak Griya Literasi di Malang Gabungan Komisi C dan Komisi A DPRD Kota Batu saat sidak ke Griya Literasi dan Asrama Mahasiswa di Jalan Raya Ijen, Kota Malang, Senin (9/3).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gabungan Komisi C dan Komisi A DPRD Kota Batu melakukan sidak ke Griya Literasi dan Asrama Mahasiswa yang merupakan salah satu aset Pemkot Batu di Jalan Raya Ijen, Kota Malang, Senin (9/3). Dalam sidak itu, anggota dewan didampingi staf Dinas Pendidikan Kota Batu dan instansi yang terkait aset daerah.

"Tujuan sidak ini, kami ingin melihat apa benar ada bangunan yang merupakan aset Pemkot Batu di Kota Malang.Ternyata memang benar ada untuk memfasilitasi mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu dari Kota Batu. Mereka menempati asrama ini secara gratis," ujar H.Khamim Tohari, Ketua Komisi C kepada BANGSAONLINE.com, Senin (9/3) siang.

Ia mengungkapkan, aset Pemkot Batu tersebut menempati lahan seluas 762 meter persegi dan di atasnya sudah berdiri bangunan berlantai 2. Di bangunan itu ada 16 kamar yang saat ini dihuni sekitar 24 mahasiswa asal Kota Batu yang kuliah di berbagai perguruan tinggi di Malang.

"Saya berharap aset yang berupa asrama ini bisa dikelola dengan baik, sehingga mahasiswa yang menempatinya merasa nyaman dan bisa belajar dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Bambang Sumarto, anggota Komisi A yang juga ikut sidak mengungkapkan, pemanfaatan aset Pemkot Batu tersebut sudah jelas, yakni sebagai asrama mahasiswa asal Kota Batu.

"Untuk pemanfaatan aset tidak ada masalah. Justru bagus karena dipergunakan sebagai asrama mahasiswa dari Kota Batu yang menempuh pendidikannya di Malang. Hanya saja kami sarankan kepada Pemkot Batu agar sertifikatnya segera diurus. Sebab, sampai saat ini masih hak pakai, bukan hak milik," ungkap politikus Partai Golkar ini. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO