Selasa, 01 Desember 2020 12:22

Gaya Hidup Sehat, Cara Menangkal Virus Corona

Senin, 09 Maret 2020 06:29 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Muji Harjita
Gaya Hidup Sehat, Cara Menangkal Virus Corona
Gaya Hidup Sehat, Cara Menangkal Virus Corona.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Penyebaran virus corona telah ada di berbagai negara tak terkecuali di Indonesia. Salah satu gaya hidup sehat yang bisa dilakukan adalah dengan olahraga. Seperti kegiatan bersepeda.

Hal itu diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri funride dalam rangka 1st Anniversary Harmoni Cycling Club (HCC) dan Launching Jersey HCC 2020, Minggu (8/3).

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini melihat funride merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

"Kita sedang ada musibah yaitu virus Corona. Sebenarnya virus ini juga tidak terlalu berbahaya. Terpenting kita harus menjaga daya tahan tubuh kita dengan berolahraga seperti sepedahan ini," ujarnya.

Mas Abu juga mengimbau agar masyarakat tidak panik lalu membeli masker secara berlebihan. 

"Beberapa waktu lalu saya ke apotek dan masker sudah kosong dimana-mana. Saya sangat menghimbau juga agar penjual masker tidak menjual dalam jumlah yang banyak kecuali kepada rumah sakit. Karena memang tenaga medis yang sangat membutuhkannya," imbaunya.

Dalam kesempatan ini, Mas Abu berharap agar semakin banyak penggiat sepeda yang ada di Kota Kediri. Seperti salah satunya HCC. "Semoga bersepada ini bisa menjadi lifestyle baru di masyarakat. Sehingga Kota Kediri menjadi ramah sepeda," harapnya.

Sementara itu, Ketua HCC Totok Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang telah mengapresiasi hadirnya HCC yang telah setahun berjalan. "Klub ini merupakan para pecinta roadbike tanpa keanggotaan. Monggo cyclist Kota Kediri maupun dari luar Kota Kediri bisa ikut gabung gowes bareng setiap sabtu atau minggu. Dan semoga kolaborasi yang telah terjalin dapat memberikan dampak positif," ungkapnya.

Funride ini diikuti oleh ratusan pesepeda dari berbagai club sepeda di eks-Karisidenan Kediri. Adapula Fantastic Cycling Club Pasuruan yang turut hadir. Istimewanya, funride ini juga diikuti oleh Cyclist dan Conten Creator Donny Andika yang kerap membagikan tentang sepeda di kanal youtube-nya.

Dalam funride ini pesepeda harus menempuh jarak lebih dari 45 km. Mulai dari Halaman Balaikota Kediri dan finish di Hutan Joyoboyo Kota Kediri. (uji/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...