Wali Kota Abu Bakar Gowes Keliling Kediri Dalam Culture Sunday Ride 2023

Wali Kota Abu Bakar Gowes Keliling Kediri Dalam Culture Sunday Ride 2023 Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah kaos hitam) bersama peserta gowes saat singgah di Monumen SLG Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - gowes bersama berbagai komunitas dan sepeda lainnya, Minggu (7/1/2023). Bertajuk 2023, gowes bareng ini digagas oleh komunitas AG Seli dan Parkir Depan Coffee.

Culture sunday ride menempuh jarak 21 kilometer dan mengambil start di Parkir Depan Coffee Kelurahan Banjaran. Rute gowes tersebut melewati Pasar Pahing - Sumber Bulus - Banaran - Kleco - Bawang - Tempurejo - Ketami - - Hutan Kota Joyoboyo, dan berakhir di Parkir Depan Coffee.

"Saya senang sekali dengan acaranya. Gowes hari ini asyik, santai, dan kita bisa melihat pemandangan yang bagus. Kebetulan di Kediri lumayan banyak mata air. Tadi kita lewat salah satu sumber kuno di Kediri yakni Sumber Bulus," ujar Abu Bakar.

Ia sangat mendukung acara ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat meramaikan kota dan mengeksplor berbagai potensi yang dimiliki oleh Kediri. Di samping itu, juga memberikan dampak positif bagi kesehatan. Seperti diketahui, bersepeda memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan.

"Terima kasih saya diajak gabung di acara yang keren ini. Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk menjaga keseimbangan. Jadi tidak hanya bekerja saja, namun juga diimbangi olahraga. Bahkan ada teman-teman dari Surabaya yang ikut gabung di ini," ungkapnya.

Ketua Pelaksana Culture Sunday Ride, Bayu, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai komunitas sepeda di Kediri dan sekitarnya. Rute yang dipilih memang tempat-tempat yang memiliki wisata yang bisa dieksplor. Sehingga penghobi sepeda dari luar Kota Kediri tahu ada tempat-tempat keren.

"Selain sehat, kita juga fun bareng. Event ini bisa terlaksana berkat dukungan dari semua komunitas sepeda. Ke depan kita akan coba buat event ini jadi event tahunan ataupun reguler. Ini jadi titik awal event tahunan bagi AG Seli," ujar pria dari klub AG Seli.

Tak hanya dari Kota Kediri, juga diikuti oleh club sepeda dari luar kota. Seperti, 031 Brompton Surabaya, Bike Berry Surabaya, Folks.id Sidoarjo, Fobi Blitar, 730 Fixi Kediri, Keju Linu, Federal Kediri, dan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO