Selasa, 31 Maret 2020 00:12

Begini Cara Sidoarjo Hadapi ​Kepanikan Merebaknya Isu Virus Corona

Minggu, 08 Maret 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Begini Cara Sidoarjo Hadapi ​Kepanikan Merebaknya Isu Virus Corona
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mendampingi Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat mengikuti jalan sehat bersama masyarakat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Merebaknya isu virus corona belakangan ini, harus dihadapi dengan ketidakpanikan dan tidak takut namun tetap waspada. Di Kabupaten Sidoarjo, masyarakat dan unsur Forkopimda mengajak untuk bersama menepis kepanikan terhadap Virus Corona Covid-19.

Kebersamaan Forkopimda dan ribuan masyarakat Sidoarjo guna menggelorakan tidak takut terhadap Virus Corona, berlangsung pada Minggu (8/3/2020) pagi, dengan olahraga jalan sehat dan senam cuci tangan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan membiasakan olahraga, dan menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungannya. Dengan upaya ini diharapkan kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan takut terkait merebaknya informasi penyakit virus corona. 

“Melalui kegiatan Sidoarjo Sehat pagi ini, mari bersama-sama menepis rasa takut dan panik itu. Kita biasakan hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,” imbaunya.

Ajakan tidak perlu takut dan panik terhadap penyakit virus corona juga disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa hidup sehat dan membiasakan hidup bersih adalah kunci terhindar dari berbagai penyakit. 

"Jika kita sedang sakit flu misalnya, segeralah periksa ke dokter juga gunakanlah masker agar tidak menular ke lainnya. Jangan memborong masker jika kondisi tubuh kita baik-baik saja. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Kepanikan harus kita lawan dengan tidak perlu takut. Melalui Sidoarjo Sehat, Jatim Sehat semoga kita semua diberi kesehatan,” pesan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kepada masyarakat.

Acara Sidoarjo Sehat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo diisi dengan jalan sehat bersama Forkopimda dan masyarakat Sidoarjo, senam aerobik, senam cuci tangan, sosialisasi hidup sehat, berbagai hiburan hingga pengundian doorprize. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...