Selasa, 15 Juni 2021 14:39

Begini Cara Sidoarjo Hadapi ​Kepanikan Merebaknya Isu Virus Corona

Minggu, 08 Maret 2020 20:25 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Begini Cara Sidoarjo Hadapi ​Kepanikan Merebaknya Isu Virus Corona
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mendampingi Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat mengikuti jalan sehat bersama masyarakat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Merebaknya isu virus corona belakangan ini, harus dihadapi dengan ketidakpanikan dan tidak takut namun tetap waspada. Di Kabupaten Sidoarjo, masyarakat dan unsur Forkopimda mengajak untuk bersama menepis kepanikan terhadap Virus Corona Covid-19.

Kebersamaan Forkopimda dan ribuan masyarakat Sidoarjo guna menggelorakan tidak takut terhadap Virus Corona, berlangsung pada Minggu (8/3/2020) pagi, dengan olahraga jalan sehat dan senam cuci tangan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan membiasakan olahraga, dan menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungannya. Dengan upaya ini diharapkan kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan takut terkait merebaknya informasi penyakit virus corona. 

BACA JUGA : 

Menteri PPPA Pastikan 25 Santri Korban Pedofil Dapat Pendampingan untuk Pemulihan Psikologis

Cegah Aksi Premanisme, Polresta Sidoarjo ​Gencar Lakukan Patroli

Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Prestasi Personel dan Warga Sipil Saksi Pengeroyokan Anggota TNI

Komplit! Dua DPO Pengeroyokan TNI AL di Bungurasih Berhasil Diringkus, Salah Satunya Mantan Santri

“Melalui kegiatan Sidoarjo Sehat pagi ini, mari bersama-sama menepis rasa takut dan panik itu. Kita biasakan hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,” imbaunya.

Ajakan tidak perlu takut dan panik terhadap penyakit virus corona juga disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa hidup sehat dan membiasakan hidup bersih adalah kunci terhindar dari berbagai penyakit. 

"Jika kita sedang sakit flu misalnya, segeralah periksa ke dokter juga gunakanlah masker agar tidak menular ke lainnya. Jangan memborong masker jika kondisi tubuh kita baik-baik saja. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Kepanikan harus kita lawan dengan tidak perlu takut. Melalui Sidoarjo Sehat, Jatim Sehat semoga kita semua diberi kesehatan,” pesan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin kepada masyarakat.

Acara Sidoarjo Sehat di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo diisi dengan jalan sehat bersama Forkopimda dan masyarakat Sidoarjo, senam aerobik, senam cuci tangan, sosialisasi hidup sehat, berbagai hiburan hingga pengundian doorprize. (cat/ian)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipanggil pr...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...