Bangun Sinergitas, Anggota Komisi V DPR RI Gelar Outbound Tim Song Osong Lombhung

Bangun Sinergitas, Anggota Komisi V DPR RI Gelar Outbound Tim Song Osong Lombhung H. Syafiuddin, Anggota Komisi V DPR RI (berada di tengah lingkaran) sedang memberikan arahan kepada Tim Song Osong Lombhung.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Para pemuda yang tergabung dalam Tim Song Osong Lombhung sudah satu hari full melaksanakan outbond pelatihan indoor yang digelar oleh Anggota Komisi V , H. Syafiuddin, S.Sos. 

Kegiatan yang dikemas dengan permainan secara berkelompok ini dilakukan secara enjoy dan fun di kaki Gunung Panderman, Batu, Malang, Ahad (8/3).

Ba Syafi panggilan akrab Syaifuddin, menjelaskan bahwa outbound adalah salah satu agenda untuk meningkatan kebersamaan tim Song Osong Lombhung. Agar lebih dekat secara emosional serta dapat kenal lebih akrab secara fisik.

"Outbound ini bukan hanya memberikan nilai entertainment tapi juga memberikan edukasi bagaimana mengelola emosi, leadership serta etos kerja dan solidalitas tim bekerja secara kolektif," jelasnya.

Lewat kegiatan outbound, diharapkan para pemuda dapat membangun kekompakan, kerja tim, untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan mencapai sebuah target. 

"Sehingga nantinya mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan tim bahkan yang lebih luas, yang jelas pentingnya kebersamaan," tambah mantan kondektur bus selama 4 tahun ini.

Dengan outbound soft skill ini, ia berharap nantinya muncul individu-individu yang memiliki komitmen tinggi membangun Madura ke depan, khususnya Kabupaten .

Faris, salah satu peserta mengapresiasi kegiatan outbound yang digagas oleh anggota Komisi V ini. Karena dapat memberikan ide dan gagasan brilian bagaimana membangun Madura lebih akselaratif serta lebih manfaat.

"Khususnya ke depan butuh anak muda yang memiliki etos kerja tinggi, memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan . Apalagi menyambut Perpres nomor 80 tahun 2019, yang membutuhkan soliditas seperti Ba Syafi ungkapkan," pungkasnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO