Lewat Pelatihan, Syafiuddin Ajak Pemuda Song Osong Lombhung Turut Memikirkan Pembangunan Bangkalan

Lewat Pelatihan, Syafiuddin Ajak Pemuda Song Osong Lombhung Turut Memikirkan Pembangunan Bangkalan Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, saat memberikan motivasi kepada pemuda Song Osong Lombhung di Celebrities Villa, Batu, Sabtu (7/3).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin, anggota Komisi V menggelar kegiatan pelatihan dan outbond dengan peserta Pemuda Song Osong Lombhung. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari di Celebrities Villa, Batu, Sabtu (7/3) hingga Ahad (8/3) besok).

Dalam sambutannya, Syafiuddin menyampaikan maksud dan tujuan pelatihan ini agar Pemuda Song Osong Lombhung dapat meningkatkan kapasitasnya, serta diskusi untuk memikirkan pembangunan di Madura, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

"Dengan pelatihan ini, bagaimana pemuda Bangkalan bangkit, termotivasi membangun Madura, yakni berjuang membangun memajukan Madura. Siapa pun dapat membangun Madura yang penting memiliki ke mau kuat serta berjuang keras," ujar Syafiuddin.

Ia juga memberikan motivasi kepada para pemuda tersebut, agar tak minder meski berasal dari desa. Ia menyontohkan dirinya sendiri yang mampu menembus Senayan sebagai sebagai anggota .

"Walaupun saya seorang mantan kondektur line selama 4 tahun, serta Aliyadi Mustofa dari pedesaan di Sampang, buktinya mampu duduk sebagai Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur. Itu karena ada kemauan keras dan keinginan kuat untuk merealisasikan impian-impiannya," papar Ba Syafi, sapaanya.

Oleh karena itu, ia mengajak para pemuda untuk memperjuangkan cita-citanya hingga tercapai. "Karena keberhasilan tidak datang dengan tiba-tiba, butuh proses. Dalam proses adakalanya seirama dengan keinginan, kadang antara kenyataan dengan harapan tidak sesuai," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO